Cuaca Tak Menentu Bikin Sakit Tenggorokan, Intip Cara Mencegahnya!

Cuaca Tak Menentu Bikin Sakit Tenggorokan, Intip Cara Mencegahnya!

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Akhir-akhir ini cuaca kurang menentu, pergantian musim dari hujan ke kemarau mempengaruhi stamina tubuh menurun dan mudah terkena panas dalam hingga sakit tenggorokan.

Anda memiliki keluhan sakit tenggorokan? Jangan terburu-buru memeriksakan ke dokter, ternyata Anda bisa mengatasinya dirumah dengan mengikuti beberapa cara menyembuhkan penyakit tenggorokan berikut.

Salah satunya menyembuhkan tenggorokan yaitu dengan memperbanyak asupan cairan, atau minum banyak air putih hangat, dengan demikian sakit tenggorokan bisa berkurang.

BACA JUGA:Slot Gacor Terbaru 2023, Kakek Zeus Auto Kasih Perkalian Besar 99 Persen Keluar!

Selain bisa menyembuhkan sakit tenggorokan, memperbanyak asupan cairan bisa mencegah dehidrasi. Selain itu, menyembuhkan sakit tenggorokan juga bisa diatasi dengan mengonsumsi makanan bertekstur lembut dan beberapa cara lainnya.

Sesuatu hal yang paling menyebalkan jika sudah dilanda sakit tenggorokan. Pasalnya, sakit tenggorokan tak hanya membuat panas dalam, mulut kering hingga sariawan termasuk hal yang rawan bagi yang merasakan sakit tenggorokan.

Berikut beberapa cara mencegah sakit tenggorokan:

1. Memperbanyak Asupan Cairan

BACA JUGA:Daftar Bansos Cair Bulan Mei 2023, Buruan Cek Apakah Kamu Sebagai Penerima?

Kekurangan cairan atau dehidrasi bisa memperburuk sakit tenggorokan, cukup coba dirumah, buatlah teh hangat kemudian minumlah teh tadi bersama dengan campuran madu atau lemon untuk membantu melegakan tenggorokan.

2. Mengonsumsi Makanan Bertekstur Lembut

Pilihlah jenis makanan yang memiliki tekstur lembut, sehingga hal tersebut tidak mengganggu atau melukai tenggorokan yang sedang sakit.

Adapun makanan bertekstur lembut seperti bubur ayam atau nasi tim.

BACA JUGA:Link WA GB Tebaru 2023, Begini Cara Download Gratis dan Sangat Mudah

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: