Jalani Operasi Potong Lambung, Melly Goeslaw Makan Nasi Hanya Satu Sendok: Kenyang Banget

Jalani Operasi Potong Lambung, Melly Goeslaw Makan Nasi Hanya Satu Sendok: Kenyang Banget

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Penyanyi sekaligus musisi Melly Goeslaw sebelumnya menjalani operasi bariatrik alias operasi potong lambung.

Atas tindakan tersebut, Melly Goeslaw sukses menurunkan berat badannya dengan sangat signifikan dalam beberapa waktu belakangan.

Kendati demikian, Melly Goeslaw mengaku hanya dapat mengonsumsi makanan sebanyak satu sendok saja usai menjalani operasi potong lambung yang ia jalani pada 2022 silam.

BACA JUGA:Selamat! Tri Suaka dan Nabila Maharani Menikah Hari Ini di Yogyakarta

Pelantun lagu Gantung itu mengaku saat ini kondisi lambungnya hanya tersisa 15 persen.

"Yang dipotong dari 100 persen, dipotong 85 persen, sisanya 15 persen. Itu nggak pilih-pilih memang semua bariatric dipotongnya segitu," ungkap Melly Goeslaw, dikutip dari Kanal Youtube Melaney Ricardo Kamis, 27 April 2023.

Efek samping dari operasi potong lambung yang ia jalani, Melly Goelaw menyebut bahwa dirinya sering bersendawa walau hanya makan sedikit.

"Jadi sendawa terus, kalau makan dikit aja sendawa. Jadi gue nggak bisa tuh, fine dining," tutur Melly.

BACA JUGA:Lagi Trending! Lirik Lagu 'Shoong!' - Taeyang feat Lisa BLACKPINK, Lengkap dengan Terjemahan Bahasa Indonesia!

Lebih lanjut, Melly Goeslaw mengatakan bahwa dirinya hanya mengonsumsi nasi sebanyak satu sendok makan.

"Nggak bisa (makan banyak). Sahur makan paling satu sendok nasi, satu sendok makan dan makannya pelan-pelan banget. Kalau gue langsung hap gitu satu sendok udah kelar, kenyang banget," ucapnya.

Namun, Melly Goeslaw merasakan efek yang luar biasa dari tindakan bariatrik yang dijalaninya, ia menyebut berat badan dan gula darahnya dalam kondisi yang baik.

"Waktu jalani bariatrik itu aku 87, jadi ini udah turun 34 kilogram dalam waktu 8 bulan. Itu turun sendiri karena asupannya dikit banget dan yang happy sebenarnya gula darahnya bagus, sekarang 99, 100 tadinya 200, 250," tutur Melly.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: