Abidzar Al Ghifari Ingatkan Temannya Baca Bismillah Sebelum Menengguk Alkohol, Ini Alasannya

Abidzar Al Ghifari Ingatkan Temannya Baca Bismillah Sebelum Menengguk Alkohol, Ini Alasannya

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Putra almarhum ustaz Jefri Al Buchori, Abidzar Al Ghifari kini aktif menggeluti dunia hiburan Tanah Air dengan membintangi sederet karakter dalam film.

Memiliki lingkungan pertemanan yang beragam, tak membuat Abidzar mempermasalahkan bergaul dengan teman yang suka meminum alkohol.

Kendati demikian, Abidzar selalu berpesan kepada temannya agar mengucapkan bismillah dan menggunakan tangan kanan jika hendak akan meminum.

BACA JUGA:Si Cantik BCL Punya Pacar Baru? Peramal Terawang Hal Ini: 'Hubungan Mereka Saat Ini..'

"Gue selalu bilang ke teman-teman gue yang masih minum alkohol. Mereka ngajakin gue minum misalnya, 'Aduh, sorry gua enggak. Cuman kalau lu mau minum gak papa, silahkan aja minum gua nggak ngelarang. Tapi please baca bismillah sebelum minum, tangan kanan'," kata Abidzar, dikutip dari Kanal Youtube CURHAT BANG Denny Sumargo Sabtu, 8 April 2023.

Abidzar merasa hidayah dapat datang dari mana saja, bahkan di tempat seburuk apapun.

"Karena kita nggak tahu hidayah datang dari mana aja, mau lu dari orang yang paling buruk, mau dari tempat yang paling jelek, nggak tahu," ucapnya.

Walau banyak yang menentang akan hal tersebut, namun Abidzar menyebut bahwa Allah itu Maha Baik dan Pengampun.

"Dan orang selalu bertentangan dengan hal itu. Ada 3 rukun, beberapa kewajiban di saat lu baca bismillah, nggak boleh dengan yang haram-haram segala macem. Oke bener itu gak boleh, cuman Allah itu Maha Baik, Tuhan itu Maha Pengampun, Maha mengerti hambanya," ujar Abidzar.

BACA JUGA:Wijin Menyesal Putus dari Gisel, Bikin Ibunda Menangis: 'Dia Memang Orangnya Baik'

"Kenapa lu harus bikin satu jalur sedangkan Tuhan itu banyak jalurnya, biarin aja dia baca bismillah," sambungnya.

Abidzar menilai jika berbicara atau menasehati orang, hal penting yang dapat dilakukan yaitu berbicara lembut dari hati ke hati tanpa memaksa kehendaknya.

"Kalau misalnya kita ngomongin dari otak ke otak, itu cuma dipikirin doang tapi kalau dari hati ke hati kan dirasain, yang paling penting kan dirasain, baru dipikirin," pungkasnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: