Baru Aja Dua Hari Dilantik, Menpora Dito Ariotedjo Dituduh Ikut Pencucian Uang Bareng Rafael Alun?

Baru Aja Dua Hari Dilantik, Menpora Dito Ariotedjo Dituduh Ikut Pencucian Uang Bareng Rafael Alun?

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kabar tak sedap menerpa Dito Ariotedjo. Ia yang baru saja dilantik menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga dituduh terlibat dalam kasus dugaan pencucian uang bersama Rafael Alun Trisambodo.

Adapun alasan di balik isu miring itu lantaran Dito Ariotedjo diketahui sempat menjadi atasan menantu Rafael Alun, Jeremy Imanuel Santoso, di Rans Nusantara FC sebelum dirinya dilantik sebagai Menpora.

Sementara itu, wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Saifudian, memilih enggan berkomentar. Pasalnya, ia mengaku kalau komisinya belum mendengar terkait desas-desus liar tersebut.

BACA JUGA:Jika Dito Mahendra Mangkir Lagi, KPK Siap Jemput Paksa!

"Kalau itu saya belum mau menanggapi ya, karena saya belum tahu, saya juga baru dengar itu," kata Hetifah di Kompleks Senayan, Jakarta, Selasa, 4 April 2023.

Pun soal keterlibatan Dito dalam tindak pencucian uang bersama Rafael Alun, Hetifah mengaku belum mendengar sama sekali informasi tersebut.

Di sisi lain, pengamat sepak bola Tommy Welly menjelaskan bahwa menjadi Menpora memang menjadi ujian besar untuk Dito Ariotedjo. Apalagi, ia sendiri belum memiliki banyak pengalaman birokrasi, di samping usianya yang masih tergolong muda.

"Kalau saya pikir ini ujianlah buat Menpora yang masih sangat muda menghadapi situasi yang tidak positif, ditambah pengalaman birokrasi belum mumpuni," ujar Tommy usai diskusi bertajuk "Nasib Timnas Indonesia Usai Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20" di Kompleks Senayan, Jakarta, Selasa, 4 April 2023.

BACA JUGA:Jadi Menteri Termuda! Intip Profil Dito Ariotedjo, Sosok Menpora Baru Pengganti Zainudin Amali

Menurut Tommy, pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA menjadi tantangan berat yang harus bisa diselesaikan politisi muda Partai Golkar itu.

Terlebih lagi, kabar sepak bola nasional terancam dijatuhkan sanksi tidak ikut kompetisi tingkat Internasional.

"Terkait pembatalan Piala Dunia U-20, saya rasa menjadi tantangan berat yang harus diselesaikan Dito," lanjutnya.

Namun, dia tetap berharap Menpora baru Dito Ariotedjo mampu memikul tugas dan amanah yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Meski demikian kita berharap Mas Dito mampu menjalankan tugas yang diberikan Pak Jokowi ini," imbuhnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: