Gantikan Zainudin Amali, Presiden Jokowi Resmi Lantik Dito Ariotedjo Jadi Menpora

Gantikan Zainudin Amali, Presiden Jokowi Resmi Lantik Dito Ariotedjo Jadi Menpora

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Presiden RI Joko Widodo telah melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada Senin, 3 April 2023.

Dito Ariotedjo telah resmi menggantikan Zainudin Amali yang telah mengajukan pengunduran diri sebagai Menpora beberapa waktu lalu.

Dito Ariotedjo sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) periode 2017-2022 dan kini menjadi menteri termuda pada Kabinet Jokowi. 

BACA JUGA:Info Loker PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (PT TWC), Intip Persyaratannya

Awalnya, Jokowi membacakan sumpah dalam acara sumpah jabatan yang dilakukan oleh Dito Ariotedjo.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Jokowi.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," lanjutnya.

Sebagai informasi, pria kelahiran Jakarta, 25 September 1990 itu pernah bekerja sama dengan Raffi Ahmad dan menjabat sebegai CEO Prestige Motor untuk membentuk Rans Sport. Selain itu, Dito pernah menjabat sebagai Chef de Mission kontingen Indonesia ke Youth Olympic 2018 Argentina dan menjadi pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: