5 Daftar Bansos yang Cair Bulan April 2023, Cek di Sini!

5 Daftar Bansos yang Cair Bulan April 2023, Cek di Sini!

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pemerintah memberikan bantuan sosial (bansos) kepada rakyat kecil untuk mengatasi masalah kemiskinan di Indonesia.

Bansos yang diberikan oleh pemerintah ini akan cair di bulan April 2023 dan akan disalurkan pada masyarakat yang terdaftar di bulan ini.

Lantas, apa sajakah bansos yang akan cair di bulan April ini? simak info lebih jelasnya di bawah ini.

BACA JUGA:Info Loker PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (PT TWC), Intip Persyaratannya

1. PKH Tahap 2

Pemerintah akan kembali meluncurkan bansos kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH), yang dikabarkan akan cair mulai bulan April hingga Juni 2023. Adapun syarat dan kategori penerima banso PKH, diantaranya adalah:

- Balita dan Ibu Hamil Rp750.000 per tahap

- Penyandang disabilitas dan lansia masing-masing Rp600.000

- Anak Sekolah (Sekolah Dasar Rp225.000, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Rp375.000, Sekolah Menengah Atas (SMA) Rp500.000)

BACA JUGA:Anak Indigo Ramal Bencana Alam di Tahun 2023, Wilayah Ini Berpotensi Terdampak Banjir Bandang?

2. Bantuan Pangan Non-Tunai (BNPT)

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai merupakan program pemerintah dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat miskin untuk membantu kesejahteraan kehidupan mereka terutama dalam bentuk bahan makanan pokok. Bantuan ini akan cair senilai Rp. 200.000 per bulan. 

Sebagai informasi, BPNT cair pada bulan Maret silam untuk bulan Januari dan Februari yang tertunda, sebesar Rp. 400.000. Bulan April ini diprediksi akan cair kembali untuk edisi bulan Maret yang tertunda.

3. Bantuan Yatim Piatu (Yapi)

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: