Founder HMNS Ciptakan Olahraga Baru 'FullBall'

Founder HMNS Ciptakan Olahraga Baru 'FullBall'

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Fullball adalah olahraga baru yang dikembangkan oleh HMNS, Rizky Arief Dwi, seorang CEO dan pendiri sebuah merek parfum lokal. 

Ide untuk menciptakan olahraga ini bermula dari sebuah coretan iseng di tablet yang kemudian diceritakan kepada teman-temannya yang suka olahraga. 

Rizky Arief Dwi ingin menciptakan olahraga baru yang lahir di Indonesia dan dapat dikenal oleh masyarakat luas, seperti halnya sepak bola yang berasal dari Inggris.

BACA JUGA:Harvest Keluarkan Edisi Terbaru 'You Go Girl'

Fullball adalah olahraga beregu baru yang menggabungkan elemen sepak bola, basket, dan handball. 

Olahraga ini dimainkan di lapangan futsal atau basket dan memakai gawang futsal. Selain mengandalkan kecepatan, Fullball juga menuntut respon dan kecerdasan pemain dalam memanfaatkan peluang.

Meskipun secara sekilas mirip dengan Gaelic Football di Irlandia, Fullball memiliki beberapa perbedaan. 

Salah satunya adalah lapangan yang digunakan, dimana Gaelic menggunakan lapangan sepak bola sedangkan Fullball hanya menggunakan lapangan futsal yang lebih kecil.

BACA JUGA:Ulang Tahun Power Rangers Ke-30, Netflix Akan Tayangkan Mighty Morphin Power Rangers: Once & Always

Peraturan dan cara membuat poin juga berbeda antara kedua olahraga tersebut. 

Gaelic Football juga lebih intens dengan kontak fisik, sedangkan Fullball tidak sepenuhnya membutuhkan kontak fisik.

Meski Rizky Arief Dwi tidak tahu tentang Gaelic Football yang sudah lebih populer di Irlandia, ia mengakui bahwa ada beberapa cara bermain yang mirip. 

Gaelic Football sendiri memiliki daya tarik yang besar bagi masyarakat Irlandia, bahkan mendominasi sebagian kolom berita di media olahraga Irlandia. Semoga Fullball dapat semakin dikenal dan sukses di dunia olahraga.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait