Guinness World Record Menyebut 'The Weeknd' Jadi Artis Paling Populer Sedunia

Guinness World Record Menyebut 'The Weeknd' Jadi Artis Paling Populer Sedunia

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Berdasarkan data statistik, Abel Tesfaye atau yang lebih dikenal sebagai The Weeknd dianggap sebagai musisi paling populer di seluruh dunia.

Menurut Guinness World Records, tidak ada musisi lain yang mampu menandingi prestasi The Weeknd.

Ia berhasil memecahkan dua rekor di Guinness World Records, yaitu menjadi artis dengan jumlah pendengar bulanan terbanyak di Spotify, dengan angka 111,4 juta pendengar per tanggal 20 Maret 2023, dan menjadi artis pertama yang mencapai 100 juta pendengar bulanan di platform tersebut.

BACA JUGA:Sempat Mencatat Rekor Tertinggi, Netflix Kehilangan Pelanggan Hampir Satu Juta

Guinness World Records juga mencatat bahwa belum ada artis lain yang mampu menyamai jumlah pendengar The Weeknd di Spotify, termasuk Miley Cyrus dan Shakira yang berada di posisi dua dan tiga.

Saat ini, The Weeknd memiliki hampir 30 juta pendengar bulanan lebih banyak di Spotify dibandingkan Miley Cyrus yang berada di posisi kedua dengan jumlah pendengar sebesar 82,4 juta.

Kolaborasi The Weeknd dengan Ariana Grande pada lagu remix Die For You membuat angka streaming The Weeknd melonjak.

Lagu tersebut menjadi hit nomor satu ketujuh bagi The Weeknd dan Grande, setelah kolaborasi sebelumnya pada lagu Love Me Harder (2014), Off the Table (2020), dan remix dari Save Your Tears (2021).

BACA JUGA:Lewati BLACKPINK, Aespa Pecahkan Rekor Jadi Girl Group dengan Jumlah Pre-Order Album Tertinggi di Dunia

Lagu remix tersebut juga membuat lagu orisinal Die For You yang dirilis pada tahun 2016 sebagai bagian dari album Starboy The Weeknd menduduki puncak tangga lagu enam tahun setelah rilisnya.

Hal ini merupakan pendakian terpanjang ke nomor satu di Hot 100 untuk lagu non-liburan dalam sejarah.

The Weeknd telah merilis lima album studio sejak debut dengan Kiss Land (2013). Rilisan terbarunya, Dawn FM (2022), adalah proyek yang paling banyak mendapat pujian hingga saat ini.

Lagu Blinding Lights dari album keempat The Weeknd, After Hours, tetap menjadi lagu yang paling banyak diputar di Spotify, dengan lebih dari 3,4 miliar streaming per Februari 2023, mengalahkan lagu Shape of You milik Ed Sheeran yang menduduki posisi teratas sejak September 2017.

BACA JUGA:Pecahkan Rekor di Sirkuit Jerez, Francesco Bagnaia Incar Kemenangan Perdananya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: