Siap-siap! Kartu Prakerja Gelombang 50 Segera Dibuka, Ikuti Langkah-langkah Ini Agar Lolos dan Dapat Insentif Rp4,2 Juta

Siap-siap! Kartu Prakerja Gelombang 50 Segera Dibuka, Ikuti Langkah-langkah Ini Agar Lolos dan Dapat Insentif Rp4,2 Juta

Segera dibuka Kartu Prakerja gelombang 50-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Masyarakat masih terus menanti jadwal pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 50. Namun, alangkah baiknya para calon peserta mengetahui langkah-langkah berikut untuk lolos seleksi dan mendapatkan insentif sebesar Rp4,2 juta.

Adapun Kartu Prakerja gelombang 49 telah menyelesaikan seluruh tahap mulai dari pendaftaran hingga pengumuman hasil seleksi pada Sabtu, 11 Maret 2023 lalu.

Itu berarti, program bantuan bagi para pencari kerja ini segera memasuki gelombang selanjutnya, yakni pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 50.

BACA JUGA:Yuk Simak Cara Beli Pelatihan Offline Kartu Prakerja 2023 Agar Insentif Kamu Cair!

Namun, peserta juga perlu tahu informasi lengkap tentang seleksi Kartu Prakerja 2023 ini.

Kartu Prakerja 2023 dibuka dengan ketersediaan kuota hingga 10 ribu peserta dalam setiap gelombang. Bagi yang lolos akan mendapatkan dana bantuan mencari kerja sebesar Rp4,2 juta dengan pembagian saldo pelatihan Rp3,5 juta dan uang tunai Rp700 ribu.

Kemudian, masyarakat yang berstatus sebagai penerima bansos selama pandemi masih berhak mendaftar dan mengikuti program di prakerja.go.id.

Sebab, Kartu Prakerja 2023 telah menggunakan skema normal seperti sebelumnya yang berfokus pada peningkatan kompetensi dan produktivitas angkatan kerja.

BACA JUGA:WARNING! Hal-Hal ini 'Haram' Dilakukan Jika Mau Lulus Pelatihan Prakerja Gelombang 50, Salah Satunya Matikan Kamera...

Lalu, apakah pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 50 segera dibuka?

Jika mengikuti jadwal gelombang sebelumnya, prediksi jadwal pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 50 dibuka lima hari hingga satu minggu sejak pengumuman gelombang sebelumnya diumumkan.

Namun, perlu ditegaskan bahwa jadwal tersebut hanya bersifat prediksi. Pasalnya, PMO Kartu Prakerja belum mengumumkan tanggal pasti pembukaan gelombang 50.

Untuk itu, masyarakat bisa mengecek pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 50 secara berkala lewat laman resmi www.prakerja.go.id. atau akun Instagram @prakerja.go.id.

BACA JUGA:Wah Kartu Prakerja Gelombang 50 Dibuka Hari Ini? Catat Cara Daftar dan Syarat Lolos untuk Dapatkan Dana Rp4,2 Juta

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: