Idap Demensia Sebelum Meninggal, Nani Wijaya Sempat Tak Ingat Anak-anaknya

Idap Demensia Sebelum Meninggal, Nani Wijaya Sempat Tak Ingat Anak-anaknya

Nani Wijaya sempat tak ingat anak-anaknya karena penyakit demensia.-Foto: Instagram @cahyakamila88-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kepergian artis senior Nani Wijaya meninggalkan duka mendalam tak hanya bagi pihak keluarga, tapi juga dunia hiburan Tanah Air.

Pemeran "Emak" di Sitkom Bajaj Bajuri ini diketahui mengembuskan napas terakhir di usia 79 tahun setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, pada Kamis, 16 Maret 2023 pukul 03.28 WIB.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh sang anak, artis Cahya Kamila, melalui akun Instagram pribadinya.

BACA JUGA:Innalilahi! Kabar Duka Nani Wijaya Meninggal Dunia

"INNALILLAHIWINAILAIHIROJIUN Telah bepulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya... Mohon dimaafkan segala kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja," tulisnya dikutip dari akun @cahyakamila88 Kamis, 16 Maret 2023.

Sebelum meninggal, Nani Wijaya memang sempat mengidap beberapa penyakit di tubuhnya seperti sesak napas, stroke, dan demensia.

Anaknya yang bernama Nina Kartika menceritakan, sang ibu mengalami sesak napas pada awal Maret 2023 hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

"Masih sadar (saat dibawa ke rumah sakit), tapi kesulitan bernapas. Agak sedikit seperti mengigau. Jadi kami bawa karena pertimbangannya sulit bernafas," kata Nina Kartika kala itu.

BACA JUGA:Kondisi Terkini Nani Wijaya Diungkap Sang Anak: 'Sudah Agak Menurun'

Nani Wijaya juga memiliki riwayat penyakit stroke. Bagian atas tulang ekornya bahkan sempat luka karena terlalu sering berbaring hingga menjadi pemicu penyakit lain (komplikasi).

"Ada luka di atas tulang ekornya, sehingga menimbulkan infeksi yang jadi komplikasi ke ginjal dan leukositnya tinggi," papar Nina.

Selain itu, Nani Wiyaja juga mengidap demensia. Hal tersebut membuat lawan main Mat Solar dan Rieke Dyah Pitaloka ini mengalami penurunan daya ingat.

Kartika menuturkan, sang ibu sempat tak ingat anak-anaknya.

BACA JUGA:Nani Wijaya Dilarikan ke RS Usai Alami Sesak Napas, Sang Anak Minta Doa

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: