Bansos Ramadan Segera Tiba! Penerima Bantuan Sosial Akan Menerima Beras Sebanyak 10 Kg

Bansos Ramadan Segera Tiba! Penerima Bantuan Sosial Akan Menerima Beras Sebanyak 10 Kg

Bansos beras bulog 10kg-@infobansos-Twitter

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pemerintah akan menurunkan bansos Ramadhan 2023 dalam bentuk beras, telur dan ayam selama tiga bulan kedepan terhitung dari bulan Maret hingga Mei 2023.

Pemerintah menunjuk Perum Bulog untuk menyalurkan beras Bantuan Sosial (Bansos) Ramadhan yang akan dimulai pada Maret 2023.

Nantinya, penerima bansos pngan ini akan mendaptkan bers sebanyak 10 kilogram.

BACA JUGA:Diisukan Pernah Banting Lesti Kejora, Rizky Billar Beri Klarifikasi: 'Gue Talak...'

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan akan ada 21,6 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang masing-masingnya akan menerima 10 kilogram beras.

"Jadi salah satu yang kemarin sudah dibahas oleh Bapak Presiden itu kita akan memberikan bantuan beras kepada sekitar 21,6 juta masyarakat, berasnya 10 kilogram, dan akan diberikan selama 3 bulan. Nanti yang menyalurkan Bulog," Ucap Airlangga dalam jumpa pers Jumat, 10 Maret 2023.

Namun ketika ditanyakan kapan tanggal pasti bansos tersebut disalurkan Airlangga enggan bicara banyak mengenai pertanyaan tersebut.

Tak hanya mengenai tanggal penurunan bansos pangan juga soal jumlah anggaran yang akan digelontorkan. 

Namun dia memastikan bansos tersebut disalurkan bukan hanya beras saja, tapi juga komoditas lainnya yakni daging ayam dan telur. 

BACA JUGA:Bansos Segera Cair Bulan Ini Maret 2023, Yuk Cek Kamu jadi yang Beruntung Sebagai Penerima Bansos?

"Nah ini tentunya sedang dipersiapkan oleh Kementerian Keuangan, Badan Pangan Nasional (Bapanas), dan selain itu juga disiapkan dalam bentuk ayam dan telur, nah ini sedang dipersiapan. Nanti akan diatur, kalau beras melalui Bulog, kalau yang lain melalui ID Food," jelas dia.

Sebagaimna diketahui, pemerintah memberikan bansos pangan dibulan suci ramadhan 2023 guna untuk meringankan beban rakyat miskin selama bulan Ramadhan.

Pemerintah juga ingin tim survey melakukan secara rinci agar bansos pangan ini diterima ditangan rakyat yang tepat.

Diisukan bahwa sampai saat ini masih banyak sekali bansos yang salah sasaran diterima untuk orang yang mampu.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: