Kades Viral Berambut Mohawnk Punk Berujung Dipanggil Pemkab

Kades Viral Berambut Mohawnk Punk Berujung Dipanggil Pemkab

Kades Viral Berambut Mohawnk Punk, Dipanggil Pemkab.-@kades_muda22-tangap layar tiktok

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -  Baru baru ini menghebohkan seorang kades Sigerongan memiliki rambut mohak dan berwarna merah layaknya seperti penampilan anak punk.

Kepala Desa (Kades) Sigerongan yang berambut mohak itu memiliki nama lengkap Dian Siswadi.

Berita Dian viral lantaran penampilannya yang tidak sama sekali mencerminkan penampilan yang baik untuk warganya.

BACA JUGA:AGH Resmi Dipolisikan Atas Kasus Penganiayaan David, Kombes Hengki Haryad: 'Ancaman Hukumannya di Atas 5 Tahun'

Menjawab hal ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) akan memanggil Dian Siswadi.

"Ya segera akan kami panggil secara khusus ke kantor," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Lombok Barat Heri Ramadhan, Rabu 8 Maret 2023.

Memang tidak ada aturan khusus untuk seorang kades, tetapi penampilan Dian Siswadi tidak enak dipandang dan mendapatkan cap buruk kepada masyarakat.

"Memang persoalan gaya rambut kades secara normatif tidak ada aturan dan regulasinya. Yang kami atur sejauh ini adalah penggunaan seragam dan atribut dari ujung kaki sampai kepala," katanya.

BACA JUGA:Yeay! Bansos Ini Akan Cair di Tahun 2023, Semua Bisa Kebagian?

Meskipun begitu Dian Siswandi tidak memiliki catatan buruk selama ia menjabat sebagai kades.

"Ya belum kami temukan hal yang tidak baik dari kinerjanya. Tapi kan gaya rambut viral ini bisa saja menimbulkan polemik," tuturnya.

Dian sengaja memotong rambutnya mohawk agar viral di media sosial. Gaya rambut itu juga memudahkan orang untuk tertarik pada Desa Sigerongan karena desa di Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu tidak memiliki objek wisata.

Terkait gaya rambutnya itu, Siswadi mengaku untuk menarik perhatian warga. Tujuannya, supaya desanya terkenal di tengah masyarakat luas.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: