UMKM Lokal Merapat, BRI Siapkan KUR Sebanyak Rp12 Triliun di Bulan Maret 2023

UMKM Lokal Merapat, BRI Siapkan KUR Sebanyak Rp12 Triliun di Bulan Maret 2023

KUR BRI 2023 -@bankbri_id-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - KUR BRI 2023 telah resmi dibuka pada hari Senin, 6 Maret 2023 guna membantu modal untuk para UMKM.

Penyaluran KUR dilakukan setelah terbitnya perangkat kebijakan KUR tahun 2023 seperti Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Permenko No 1 Tahun 2023 dan perangkat pendukung lainnya.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengatakan bahwa dari alokasi KUR oleh pemerintah sebesar Rp450 triliun pada tahun ini, BRI mendapatkan alokasi penyaluran KUR sebesar Rp270 triliun. 

BACA JUGA:Lirik Lagu 'Menyesal' - Yovie Widianto feat Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya Trending Youtube Musik No 1!

Untuk tahap awal pencairan KUR 2023 pada bulan Maret 2023 ini telah dialokasikan KUR sebesar Rp12 triliun.

Sebagai informasi, sepanjang 2022, BRI telah berhasil menyalurkan KUR total Rp 252,38 triliun kepada 6,5 juta debitur dengan mayoritas pinjaman disalurkan kepada sektor produksi. Selain itu, BRI juga berhasil menjaga kualitas KUR yang disalurkan.

Hal ini terlihat dari rasio non-performing loan (NPL) KUR BRI sebesar 0,83 persen pada akhir Desember 2022.

KUR BRI mempunyai peran penting untuk meningkatkan daya saing UMKM. Selain itu, KUR bukan hanya bisa dinikmati oleh UMKM, melainkan juga pelaku usaha ultra mikro melalui KUR super mikro.

BACA JUGA:Trending di Youtube! Berikut Lirik Lagu 'Sanes' - Denny Caknan feat GuyonWaton

KUR BRI 2023 bisa diajukan dengan cara datang langsung ke kantor BRI terdekat dengan membawa berkas kelengkapan untuk jaminan pinjaman.

Tidak hanya fokus dalam penyaluran, perusahaan juga menyiapkan strategi untuk menjaga kualitas kredit KUR, di antaranya melalui optimalisasi success rate restruk, monitoring secara berkala penyaluran KUR, serta menggunakan data analytic untuk memperkuat proses credit underwriting.

Hal ini dilakukan pemerintah guna membuat para usaha kecil dan menengah bisa menambahkan lagi usahanya dan bisa menambah bentuk perekonomian negara.

KUR BRI 2023 para UMKM bisa mengajukan dana hingga ratusan juta akan tetapi harus jelas usaha apa yang ia miliki.

BACA JUGA:Jeje Slebew Sebut Thariq Halilintar Mampu Mencuri Hatinya: 'Dilihat Ganteng, Manis'

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: