Sah! KUR BRI 2023 Resmi Dibuka, Cara Daftarnya Lihat di Sini Buruan

Sah! KUR BRI 2023 Resmi Dibuka, Cara Daftarnya Lihat di Sini Buruan

KUR BRI 2023 resmi dibuka-@bankbri_id-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - KUR BRI 2023 resmi dibuka pada tanggal 6 Maret 2023 guna untuk memberikan tambahan modal pada UMKM.

Pengajuan ini bisa dilakukan dengan cara datang ke kantor BRI sesuai domisili tempat tinggal para UMKM yang akan mengajukan.

KUR BRI ini meminjam uang tunai tanpa adanya jaminan tertentu yang membuat sulit para UMKM untuk mencairkannya.

BACA JUGA:Potret Nagita Slavina Pakai Bikini di Pantai Diunggah Nisya Ahmad: 'Yang Kita Butuhkan...'

Adapun kuota anggaran KUR BRI 2023 ada sebanyak Rp 270 triliun yang dibuka sejak 6 Maret 2023 hingga tutup pada akhir tahun tanggal 31 Desember 2023 setelah usai jam operasional Bank BRI.

Target KUR BRI 2023 adalah untuk usaha sektor produksi pertanian, pabrik industri, kehutanan, perikanan, kelautan dan pada usaha yang melayani jasa.

Adapun lama proses pencairan KUR BRI 2023 adalah paling cepat 3 hari kerja dan terlama yakni 10 hari kerja yang tergantung dari hasil survey pihak bank ke tempat usaha pengaju Kredit Usaha Rakyat.

Agar KUR BRI 2023 tidak ditolak, silakan lengkapi syarat pinjaman dan dokumen berkas persyaratan KUR BRI 2023 terbaru.

BACA JUGA:Di Balik Viralnya Lagu 'Sial', Mahalini Terinspirasi dari Hubungan Asmaranya: 'Gue Dighosting Orang'

Kemudian sebelum mengajukan KUR BRI 2023, wajib diketahui jenis pengajuan KUR BRI ada dua yakni kredit modal kerja (KMK) dan modal investasi (KI).

KUR BRI 2023 KMK adalah keperluan UMKM untuk menggunakan uang pencairan KUR BRI sebagai persediaan atau menutup piutang yang belum terbayarkan oleh klien. Sementara KI atau modal investasi ialah penggunaan uang pinjaman BRI untuk membuka outlet baru atau melakukan perombakan desain pada usaha yang telah berjalan.

Biasanya pihak BRI akan meminta surat izin usaha yang dijalani dan beberapa foto usaha para UMKM yang akan mengajukannya.

Sebagaimana diketahui, pinjaman ini sangat ditunggu tunggu oleh para UMKM untuk mengembangkan usahanya dengan meminjam uang di bank untuk menambah modal.

BACA JUGA:Kabar Bahagia! Buruan Rebut Bansos Beras, Telur dan Ayam 3 Bulan ke Depan, Cek Caranya di Sini

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: