Makin Irit! Transfer BCA Sekarang Minimal Cuma Rp 1

Makin Irit! Transfer BCA Sekarang Minimal Cuma Rp 1

Bank BCA --

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Mulai 20 Maret 2023, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan mengubah minimal transfer rekening antar BCA dari Rp10 ribu menjadi Rp1.

Hera F Haryn, EVP Corporate Communication BCA menyebutkan hal itu dilakukan demi meningkatkan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi.

"Minimal transfer antar rekening BCA akan berubah dari Rp10 ribu menjadi Rp1 untuk mata uang rupiah ke rupiah melalui myBCA, BCA mobile dan Klik BCA," ujar Hera.

BACA JUGA:Bank BCA Buka Lowongan untuk 10 Posisi, Apa Saja?

Melansir pada laman resmi BCA, Hera juga mengimbau nasabah untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA.

Tak lupa ia pun mengingatkan untuk selalu menjaga kerahasiaan data perbankan masing-masing nasabah.

"Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda!," kata Hera.

Tercatat BCA dan entitas anak usahanya memiliki laba bersih mencapai Rp40,7 triliun sepanjang 2022, tumbuh 29,6 persen (year-on-year/yoy).

BACA JUGA:Hadeh..! Nasabah BCA ini Lapor Uangnya Hilang Rp 135 Juta dari Rekening, Eh Jawaban CS Malah 'Ngeselin', Kok Gitu?

Seiring dengan pencapaian tersebut pemulihan permintaan kredit juga lebih besar dari tahun sebelumnya. Naik sebesar 12,5 persen, kredit korporasi naik yoy mencapai hingga Rp322,2 triliun di Desember 2022. Lebih lanjut, kredit komersial dan UKM meningkat 10,1 persen yoy mencapai Rp210,2 triliun.

Pencapaian tersebut juga sejalan dengan pertumbuhan KPR hingga 11 persen yoy menjadi Rp108,3 triliun. 

Kemudian, kredit kendaraan bermotor naik 13,6 persen yoy menjadi Rp46,1 triliun, mampu rebound dari penurunan tahun sebelumnya.

Sementara itu, saldo outstanding kartu kredit juga tumbuh 13,4 persen menjadi Rp13,8 triliun seiring dengan meningkatnya berbagai aktivitas masyarakat, sehingga total portofolio kredit konsumer naik 11,7 persen menjadi Rp171,3 triliun.

BACA JUGA:Apa itu Nisfu Sya'ban? Puasa Nisfu Syaban 2023: Jadwal, Niat Puasa dan Artinya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: