Wow! KAI Jual Tiket Mudik 3,5 Juta, Masih Ada Tiket Tambahan Juga Lho

Wow! KAI Jual Tiket Mudik 3,5 Juta, Masih Ada Tiket Tambahan Juga Lho

Mudik lebaran tahun 2023-@infoKAI-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI sudah menjual tiket mudik lebaran tahun 2023 sebanyak 3,5 JT namun masih akan ada tiket tambahan lagi.

Sebagaimana diketahui, kemungkinan mudik lebaran tahun ini adalah mudik yang paling ramai karna covid sudah mereda dan dibebaskan PPKM.

Saat ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menetapkan periode angkutan Lebaran pada H-10 hingga H+10.

BACA JUGA:GAS POL! Kartu Prakerja Gelombang 49 Sudah Dibuka Nih: Peserta Bisa Dapat Uang Rp 700 Ribu

"Kami menyediakan kereta api reguler saat ini ada sekitar 3,5 juta tiket. Itu artinya di luar tiket kereta api tambahan yang nanti insyaallah akan kita operasikan," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam perjalanan Kereta Panoramic menuju Bandung Senin, 6 Maret 2023.

Namun demikian, Joni belum menyampaikan berapa tiket kereta api tambahan yang akan disediakan. Dia mengatakan, akan terus memantau pergerakan kebutuhan penumpang.

"Jadi kita akan terus memantau, akan terus melihat pergerakan tiket. Sehingga untuk memaksimalkan pelayanan kita kepada masyarakat kami akan berencana menjalankan kereta api tambahan dan tentu ini akan menambah jumlah yang tersedia," ujarnya.

KAI sudah membuka penjualan tiket mudik lebaran pada tanggal 26 Februari 2023 untuk keberangkatan mudik di tanggal 12 April 2023.

BACA JUGA:BOCOR! Ini Game Mobile Terfavorit di Tahun 2023, Lagi Banyak Banyak Banget DIgemari Masyarakat Indonesia

Hingga 6 Maret 2023, tiket kereta yang terjual pada periode 12 sampai dengan 20 April 2023 sebanyak 184.551 tiket atau sekitar 20% dari tiket yang sudah tersedia sebanyak 912.698 tiket.

"Ini saya mendapatkan info, kalau ini tadi saya bilang 15%, sekarang sudah 20%," katanya.

Adapun relasi atau rute perjalanan yang paling banyak diburu calon penumpang adalah ke Bandung, Yogyakarta, Solo, hingga Surabaya.

"Relasi favorit sejauh ini yaitu Jakarta - Yogyakarta, Jakarta - Solo, Jakarta - Surabaya, Bandung - Blitar, dan lainnya," sebutnya.

BACA JUGA:Kiat-kiat dan Tips Sebelum Menyambut Bulan Suci Ramadan, Yuk Jangan Lupa Bayar Utang Puasanya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber