Uji Coba Chat GTP Ditanya Isra Miraj Nyata atau Tidak, Begini Jawabannya

Uji Coba Chat GTP Ditanya Isra Miraj Nyata atau Tidak, Begini Jawabannya

Uji coba pertanyaan kepada Chat GPT tentang apakah Isra Miraj yang dialami Nabi Muhammad nyata.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Chat GPT menjadi gempar belakangan ini. Mesin lunak berbasis kecerdasan buatan ini diklaim mampu menjawab pertanyaan apa pun yang diajukan manusia.

Berbagai uji coba pertanyaan pun dilakukan, termasuk tentang apakah Isra Miraj yang dialami oleh Nabi Muhammad itu nyata atau tidak.

Uji coba itu dilakukan pada momen peringatan Isra Miraj pada Sabtu, 18 Februari 2023 lalu. Lantas, bagaimana jawaban Chat GPT terhadap pertanyaan tersebut?

BACA JUGA:Update Terbaru: Link Download Squid Honey Mod Apk 1.0, Rasakan Sensasi Tegang Bermain di Squid Game

Seperti diketahui, Chat GPT menuai atensi publik beberapa waktu belakangan. Kehadiran mesin berbasis Artificial Intelligence (AI) ini menunjukkan perkembangan teknologi yang memungkinkan manusia melakukan interaksi percakapan dengan robot.

Robot ini dibekali oleh berbagai informasi dalam database miliknya. Hal itu membuatnya mungkin untuk menjawab berbagai persoalan sejauh informasi itu tersedia dalam perbendaharaannya. Tak terkecuali dalam hal agama.

Sebelumnya, Ulil Abshar Abdalla bertanya kepada Chat GPT mengenai pandangan Islam tentang khilafah. Tak main-main, ulama yang akrab disapa Gus Ulil itu bertanya menggunakan bahasa Arab.

BACA JUGA:Sang Ayah Sakit Hati ke Syakir Daulay: Kita Nggak Butuh Rumah Dia, Tapi Kehadirannya

Chat GTP pun menjawab bahwa sistem politik khilafah tidak wajib untuk diterapkan.

Terkini, mesin kecerdasaan buatan itu pun diuji coba dengan pertanyaan mengenai persoalan Islam lainnya, yakni Isra Miraj.

Berdasarkan pengetahuan umum, Isra Miraj merupakan peristiwa ketika Nabi Muhammad saw. melakukan perjalanan dalam waktu semalam menuju langit. Peristiwa ini dicatat terjadi pada 27 Rajab tahun 621 M.

Chat GPT Menjawab Soal Isra Miraj

Saat ditanya dengan prompt “Apakah Isra Miraj Nabi nyata?” Chat GPT memberikan jawaban umum plus dengan adanya perbedaan pandangan atas peristiwa tersebut.

BACA JUGA:Kesal Lihat Anaknya Dipeluk Okin, Ibu Adhisty Zara Ingatkan Mantan Suami Rachel Vennya : Jangan Ganggu Anak Saya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: