Terbaru! Simak Nih, Bocoran Jadwal Bansos PKH 2023 Tahap Awal Cair, Buruan Cek Daftar Penerima Terbaru

Terbaru! Simak Nih, Bocoran Jadwal Bansos PKH 2023 Tahap Awal Cair, Buruan Cek Daftar Penerima Terbaru

Jadwal bansos PKH tahap 1 cair ke ATM dan PT Pos.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -- Masyarakat tengah menanti-nanti jadwal bansos PKH 2023 tahap awal cair. Informasi tentang cara cek daftar penerima terbaru juga banyak dicari saat ini.

Artikel ini akan memberikan bocoran perihal jadwal bansos PKH 2023 tahap awal cair disertai cara mengecek daftar penerima terbaru.

Perlu diketahui, program bantuan langsung tunai PKH akan sangat berguna bagi masyarakat yang kurang mampu atau miskin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terlebih menjelang puasa Ramadhan seperti saat ini.

Program Keluarga Harapan (PKH) ini telah diselenggarakan sejak 2007 yang bertujuan menurunkan angka kemiskinan dan jumlah penduduk miskin, kesenjangan, dan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia.

Adapun bansos PKH 2023 tahap awal rencananya akan dicairkan pada triwulan pertama tahun ini, yakni antara bulan Januari, Februari, dan Maret.

BACA JUGA:Habis! Usai Sang Ibunda, Kini Kakak Mario Dandy Juga Ikut 'Dirujak' Netizen

BACA JUGA:Tegas! Venna Melinda Bakal Kembalikan Semua Hadiah dari Ferry Irawan, Bukan Cuma Cincin Pernikahan Nih

Namun perlu diingat, PKH hanya diperuntukkan bagi masyarakat dengan latar belakang keluarga miskin yang bisa menjadi penerima manfaat bantuan.

Masyarakat yang ingin mengecek daftar penerima bansos PKH 2023, diharapkan sudah terlebih dahulu terdaftar di DTKS Kemensos RI.

Bagi yang belum terdaftar di DTKS Kemensos RI, bisa mengajukan ke kantor kelurahan terdekat agar bisa mendapat bansos PKH 2023.

Berikut diuraikan langkah-langkah cek daftar penerima terbaru bansos PKH 2023.

1. masuk ke laman resmi cekbansos.kemensos.go.id

2. Pilih nama provinsi hingga desa sesuai alamat di KTP

3. Masukkan nama lengkap sesuai KTP dan kode verifikasi

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber