MENOHOK! Ogah Dibilang Penganut Childfree, Rina Nose Beri Alasan Khusus Kenapa Tidak Mau Punya Anak, Karena...

MENOHOK! Ogah Dibilang Penganut Childfree, Rina Nose Beri Alasan Khusus Kenapa Tidak Mau Punya Anak, Karena...

Rina Nose tidak mau memiliki anak-@rinanose16-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.IDRina Nose memutuskan dirinya enggan memiliki anak dalam pernikahannya, namun Rina tak mau jikalau disebut dirinya childfree.

Komedian Rina Nose pernah memicu kontroversi kala menyatakan alasannya untuk memutuskan tak mau memiliki buah hati.

Hal tersebut diungkapkan saat Rina podcast di Youtube Melaney Ricardo.

BACA JUGA:Bikin Irjen Fadil Berapi-api, Begini Nasib Terkini 3 Debt Collector yang Bentak Polisi

Menurut pengakuan Rina, keputusan dirinya tidak mau memiliki anak sudah berdasarkan pada pengalaman, perenungan panjang, dan introspeksi diri.

Meskipun Rina tak memiliki anak dirinya tak mau disebut childfree karna sebuah keputusan baginya bisa berubah kapan saja.

“Kalau dibilang penganut childfree enggak se-ekstrem itu juga sih. Karena itu kan adanya di pikiran, sementara kan pikiran sama realitas itu kan terpisah.

Bisa jadi, kita mikirin sesuatu yang sebetulnya itu juga bukan dari diri kita. Bisa jadi suatu saat besok atau lusa, tahun depan, dua tahun lagi, bisa berubah,” kata Rina dikutip dari Youtube Melaney Ricardo Rabu, 22 Februari 2023.

Pemilik nama asli Nurina Permata Putri itu menjelaskan, pengalaman sebagai anak merupakan salah satu faktor dirinya belum mau memiliki buah hati. Dia mencontohkan, perbedaan pendapat dengan anak ketika sudah dewasa adalah salah satunya.

BACA JUGA:Wacana PDIP Usulkan Sistem Proporsional Tertutup Ditolak 8 Parpol, Apa Bedanya dengan Proporsional Terbuka yang Digaungkan Anies?

“Nanti kalau misalnya anak kita udah usia-usia mulai beranjak dewasa, mulai bisa berpikir sendiri, mulai berbeda pendapat sama kita, mulai gak sesuai dengan keinginan kita, kan itu yang sebenarnya memunculkan problem,” ujarnya.

Rina tak mengerti bagaimana cara untuk menghadapi perbedaan pendapat dengan anak. Suaminya, Josscy Aartsen sejauh ini memiliki pemikiran yang sama.

Menurut Rina, Josscy berusaha mencoba memahami pemikirannya. Keputusan tersebut juga sudah Rina bicarakan dengan mertuanya. Ia mengakui, mertuanya sempat kecewa dengan keputusan tersebut.

“Awalnya sih kecewa ya pasti ada lah, dan itu wajar kan karena belum paham gitu kan. Tapi kan karena ada waktu, kita coba jelasin apa-apa aja yang perlu diobrolin, dibedah nih, terus kita pokoknya ceritain,” ucapnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber