Kasar! Emak-Emak Tega Maki Kurir Olshop Gegara Pesanan Tak Sesuai, Netizen Ikut Geram!

Kasar! Emak-Emak Tega Maki Kurir Olshop Gegara Pesanan Tak Sesuai, Netizen Ikut Geram!

Emak-Emak Memaki Kurir Online Shop gegara pesanan tidak sesuai||Instagram @areajulid--


Emak-Emak Memaki Kurir Online Shop gegara pesanan tidak sesuai||Instagram @areajulid

POSTINGNEWS: Tak cuma video ibu Hesti yang bikin heboh dunia maya, khususnya di jalur sosial media facebook, instagram dan twiiter.

Ternyata ada lagi satu emak-emak yang videonya viral di sosmed, gegara memaki-maki kurier online shop.

Namun, jika ibu Hesti dan suaminya sudah minta maaf pasca memaki petugas penyekatan di Bogor-Sukabumi, untuk emak yang satu ini belum ada kabr lanjutan.

Sebaliknya, video emak-emak bareng anak perempuannya yang mengata-katai kurir dengan kata kasar itu justru masih jadi pembahasan seru warganet.

(BACA JUGA:Andi Arief Komentari Keputusan Anies Tutup Sementara Tempat Wisata di Jakarta: Kebijakannya Pro Rakyat! )

Bahkan, beraneka hujatan pun dilontarkan netizen mengomentari video yang sukses menyita perhatian publik tersebut.

Seperti diunggah akun Twitter @areajulid pada Minggu 16 Mei 2021, 'drama' bermula ketika si emak memesan sebuah produk dari seller online shop.

Sayangnya, sang emak merasa barang yang dipesan tidak sesuai, konon infonnya ukuran salah.

Tanpa babibu lagi, pasca menerima paket dari kurir dan membukanya, emak-emak yang mengenakan kerudung kuning dalam video itu langsung marah-marah.

(BACA JUGA:Berharap Indonesia Ikut Berperan Aktif, Gatot Nurmantyo: Sesegera Mungkin Turunkan Tim Medis ke Palestina)

Kata-katanya terdengar kasar dan jelas, "Ini barangnya enggak sesuai! Bl..k, gob..k. Tugas lu ini pulangin ke seller," hardik si emak penuh emosi.

Sementara si kurir, sambil merekam video, mencoba menjelaskan pada si emak, kalo soal barang tak sesuai bukan tanggung jawabnya.

Lalu, jika memang tidak sesuai, sang kurir meminta agar si emak merapikan kembali kemasan yang sudah dibuka. “Ya sudah bu, rapihin, rapihin bu,” pinta si kurir yang tak tampak wajah itu.

Di waktu bersamaan, seorang perempuan yang diduga anak si emak, bukan berusaha menenangkan, malah ikut ngomporin.

(BACA JUGA:Mengaku Khilaf Maki Petugas, Hesti dan Suaminya Minta Maaf: Saya Janji Tak Akan Ulagi Lagi)

“Iya lo liat ini lagi dirapihin, saya videoin lah ini kurir ga punya etika barang ga sesuai,” timpal perempuan itu seraya asyik merekam adegan tersebut.

Lebih parah, si emak masih terus marah dan ngatain kurir dengan kata seperti yang diucapkan di awal tadi.

Wajar kalau akhirnya video berdurasi lebih dari 2 menit ini mengundang kegemasan bagi netizen yang melihat.

+++++
 
Bahkan, warganet banyak yang menyayangkan ucapan si emak dan sikap 'anaknya' yang tidak memberikan informasi lebih dahulu, terkait sistem pembayaran COD.

(BACA JUGA:Soal Pemecatan Direksi Kimia Farma Diagnostika, Erick Thohir: ini Bukan Hukuman, Tapi Penegakan Komitmen BUMN)

Lebih kacau, saking trendingnya video ini, kalimat umpatan yang diucapkan emak-emak tersebut menjadi trending topik di Twitter.

“Ga kebalik itu yang ga punya etika siapa mbakkk,” sahut netizen.

“Please banget nih, buat para anak yang punya orang tua yang sedikit (maaf) kolot atau tidak melek teknologi, atau butuh dicerdaskan, tolong banget orang tuanya dibimbing kalau ada masalah kaya gini, jangan jadi kompor. Kalau kalian ga paham, coba tanya mas kurirnya/internet,” ujar warganet lain.

“Kena culture shock ya. Kalau gak siap ikut jaman belanja onlen dan risikonya, ke pasar aja Bu, Mba. Gak sesuai maunya ya gausah beli,” timpal warganet yang lainnya.

(BACA JUGA:Tuliskan Surat Dengan Kata Romantis Saat Ultah Puput ke-24, Ahok Bikin Netizen 'Baper' )

“Itu kadar udah gak normal sih ya gara gara ukuran aja ngamukkk. Lah aku belikan ibuku kaos kaki kanan semua gak komplen hadehhh,” celoteh seorang warganet.

Diketahui, Cash on Delivery atau COD adalah salah satu sistem pembayaran yang diberlakukan oleh e-commerce.

Fasilitas itu dimaksudkan agar pembeli yang tidak mempunyai rekening untuk membayar belanjaannya, bisa melakukan pembayaran di tempat.

Jika ingin komplain bukan melalui kurir, sebab kurir tugasnya hanya mengantar dan tidak mengetahui isi barang tersebut. Untuk komplain bisa melalui seller yang mengirimi barang pesanan.***

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: