Melaney Ricardo Terapkan Pola Hidup Sehat Usai Menjalani Operasi Pengangkatan Rahim: Membuatku Lebih Sadar

Melaney Ricardo Terapkan Pola Hidup Sehat Usai Menjalani Operasi Pengangkatan Rahim: Membuatku Lebih Sadar

Melaney Ricardo menjalani operasi angkat rahim-@melaney_ricardo-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Melaney Ricardo baru saja menjalani operasi pengangkatan rahim akibat dirinya mengalami mensturasi secara terus menerus.

Meski harus kehilangan rahimnya, Melaney mengaku bersyukur lantaran penyakit yang diidapnya tak membuat dirinya sampai harus terserang kanker.

Setelah menjalani operasi dan ingin dirinya kembali sehat seperti semula, kini Melaney menjalani pola hidup sehat.

BACA JUGA:Polda Periksa Salah Satu TKW yang Menjadi Saksi Mata Serial Killer Wowon Cs Messir

"Operasi itu membuat ku lebih sadar hal yang paling penting dalam hidup sebetulnya bukan tas mahal, bukan pencapaian, bukan mobil yang dibawa kemana mana, tapi kesehatan," ungkap Melaney Ricardo saat berada di kawasan Tendean Jakarta Selatan Senin, 6 Februari 2023.

Melaney juga mengatakan bahwa kesehatan adalah hal yang paling utama bagi kehidupan.

"Kita memang pengen cari kerja dan uang untuk keluarga, tapi yang kita harus syukuri saat bisa makan enak, bisa bernafas, tanpa pakai infusan, tanpa ditusuk-tusuk segala macem, tanpa merasa kesakitan, karena kemarin aku merasakan sakit yang luar biasa," paparnya.

Kini, ibu dua anak tersebut mengaku menjadi lebih peduli dengan kesehatannya. Dia juga mengatakan jika kini ia mulai menjalani sejumlah pantangan makanan.

BACA JUGA:Kemenkes Ingatkan Masyakarat Tak Membeli Obat Sirup Sendirian Tanpa Resep Dokter: Baiknya Konsultasi Dulu

"Pantangan sih paling aku menghindari msg, daging merah juga enggak boleh terlalu banyak, tapi basicnya aku menjaga hal itu sih sebelumnya, tapi intinya aku harus lebih menjaga kesehatan," tambahnya.

Tak hanya menjaga pola makan, Melaney juga mengatkan bahwa dirinya harus rajin berolahraga mengeluakan keringat.

"Kalau aku kan sebenarnya menjaga kesehatan dan nggak sembarang makan, olahraga juga , tapi semua bisa terjadi dalam hidup, ada hal-hal yang diluar kuasa kita, yaudah kita menjalaninya berusaha untuk ikhlas," lanjutnya.

Melaney mengaku dirinya angat beruntung memiliki suami yang sangat memberikan support kepada nya semasa sakit pengangkatan rahim.

BACA JUGA:Pengakuan Prilly Latuconsina Sempat Ingin Beli Kondom Saat SMP: Ada Rasa-rasanya..

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: