Nunung Ikhlas Divonis Kanker Payudara: Ikhtiar Saja Pokoknya

Nunung Ikhlas Divonis Kanker Payudara: Ikhtiar Saja Pokoknya

Nunung ikhlas mengidap sakit [email protected]

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Nunung divonis oleh dokter mengidap penyakit kanker payudara sebelumnya Nunung sempat takut setelah divonis oleh dokter.

Namun, kini Nunung sudah merasa ikhlas dengan apa yang telah diberikan oleh tuhan penyakit yang saat ini ia terima.

Sampai saat ini, Nunung Srimulat masih optimistis benjolan di payudaranya bisa diobati. Ia tetap berjuang mencari penyembuhan alternatif.

BACA JUGA:Usulan Masa Jabat Kades 9 Tahun Tuai Berbagai Kritik, Pakar Kebijakan Publik: Akan Mmeperuncing Polarisasi

"Aku sendiri kan memang dari keluargaku ada genetik kanker ya. Dari bapakku, ibuku, kakakku kena kanker semua. Setelah dilakukan tes, hasilnya ternyata benar mengarah ke sana (kanker)," kata Nunung Srimulat saat berada di kawasan Tendean Senin, 6 Februari 2023.

"Ikhtiar pokoknya lah. Misal nemu dari YouTube gitu yang baik-baik, ya saya lakukan," sambung Nunung Srimulat.

Awal awal, Nunung selalu menangis setelah divonis oleh dokter takut dirinya tidak kuat mengidap penyakit kanker payudara.

"Saya sedih, tapi saya enggak boleh marah. Saya cuma, 'ya Allah, ujian apalagi yang harus saya jalani?' Tapi saya percaya Allah memberikan yang terbaik buat saya," ujar Nunung Srimulat.

BACA JUGA:Ingat! Jangan Makan Buah Srikaya Kebanyakan, Ini Bahayanya

Beban pikirannya itu pun semakin berat karena harus berpisah dengan beberapa keluarganya yang dipulangkan ke Solo. Namun Nunung tak punya pilihan, karena kondisinya itu, Nunung harus fokus mengobati penyakitnya terlebih dahulu.

"Saya lagi fokus sama diri saya, makanya saya ngasih pengetahuan ke keluarga besar saya yang ada di Jakarta, saya pulangkan ke Solo semua," imbuh Nunung.

"Aku minta sama mereka untuk sementara ini kalian mau enggak mau, bisa enggak bisa kalian harus usaha apakah, kalian harus ada pemasukan," sambungnya.

Nunung Srimulat sendiri mengaku belum tahu sampai separah apa penyakit kanker payudaranya. Karena untuk mengetahui hal itu, ia masih harus menjalani beberapa prosedur dari rumah sakit.

BACA JUGA:Manfaat Makan Jambu Air untuk Kesehatan Tubuh Manusia

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: