Kawasaki Rilis Motor Terbaru yang Menyerupai Motor Legendanya, Nantikan Kehadirannya di Indonesia!

Kawasaki Rilis Motor Terbaru yang Menyerupai Motor Legendanya, Nantikan Kehadirannya di Indonesia!

Motor terbaru produksian Kawasaki bernama Kawasaki Ninja ZX-4R siap rilis di Amerika dan Eropa tahun 2023--Gambar portalkotamobagu.com

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Februari sudah tiba. Kawasaki si raja motor keren nan beken kini rilis motor terbarunya, New Kawasaki Ninja ZX-4R. Motor ini cocok dibawa ngebut dengan mesin 4 silinder 399 cc.

Bukan kali pertama Kawasaki mengeluarkan motor dengan format mesin DOHC-4 silinder.

Diketahui bahwa motor Kawasaki serupa pernah ada 30 tahun silam. Kawasaki ZX-4R memakai Ram Air Intake, dengan hasil daya menyentuh 78,9 HP dimana putaran mesin maksimalnya 15.000 rpm hampir sama dengan produknya 30 tahun lalu. Kawasaki ZXR400 yang melegenda.

BACA JUGA:Motor Retro Klasik Paling Laris di Awal Tahun 2023, Kalian Suka yang Mana?

Kawasaki mengabarkan bahwa chassis motor ini memiliki tingkat kekakuan dan fleksibilitas yang seimbang. Artinya, motor bisa diandalkan untuk harian, bukan cuma untuk keperluan ngebut di track. Dengan chassis model tralis berbahan baja yang mengepung mesin dan transmisi, membuat peminat motor gede tidak tahan untuk tidak memilikinya.

Penahan laju mengandalkan rem dengan dua cakram semi-floating ukuran 290 mm di depan, lengkap dengan kaliper berisi empat piston.

Belakangnya cakram 220 mm dengan satu piston. Tentunya, sudah dilengkapi sistem ABS. Pelek 17 inci dibungkus ban Dunlop dengan ukuran 120-70 (depan). Belakangnya lebih lebar, 160-60.

Untuk menopang bagian depan, Kawasaki memanfaatkan suspensi yang dibuat oleh Showa, menggunakan shockbreaker model up-side down dan dibagian belakang menggunakan monoshock. Diimbangi dengan bobot motor 188 kg dengan tinggi jok 800 mm membuat ninja ini mudah dikendarai siapa pun.

BACA JUGA:Low Profile.. Bobby Nasution Berangkat Kerja Naik Motor, Netizen Beri Pujian: Ini Baru Mantan Bang!

Didukung teknologi canggih dengan menempelkan layar LCD 4,3 inci dan dengan kemampuan konektivitas langsung ke bluetooth handphone memanjakan anda untuk mengetahui dan mendapatkan informasi yang maksimal terkait motor ZX-4R yang anda gunakan.

Untuk penjualan, nampaknya para penggemar kawasaki di Indonesia harus menunggu terlebih dahulu karena kabarnya motor ini pertama kali baru akan diluncurkan di Amerika Serikat, setelah itu Eropa pada awal musim semi tahun 2023 ini.

Indonesia untuk harga motor ini ada di kisaran Rp. 144,5 juta. Sebagaimana di Amerika harganya berkisar di angka US $9.699.

Untuk pasar di Indonesia belum ada kabar lebih lanjut. Sedangkan untuk kawasan Asia sendiri diperkirakan Kawasaki Ninja ZX4R akan hadir pertama kali dan akan diresmikan di Jepang. Nantikan saja kelanjutan beritanya di Postingnews.com

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait