Akhirnya, Richie Setiawan Buka Suara Soal Penyebab Dikeluarkannya dari Five Minutes

Akhirnya, Richie Setiawan Buka Suara Soal Penyebab Dikeluarkannya dari Five Minutes

Richie Setiawan diekluarkan dari Five Minutes-@richie_fm-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Richie Setiawan kini tak lagi menjadi anggota dari band Five Minutes sejak keluar pada tanggal 4 Juni 2022.

Padahal, Richie Setiawan sudah  15 tahun menjadi vokalis band dengan genre rockmantic tersebut.

Kini, band Five Minutes sudah memiliki vokalis baru pengganti Richie yang bernama Alisabat.

BACA JUGA:Verrel Bramasta Bandingkan Ivan Fadilla dengan Ferry Irawan: 'Saat Itu Mungkin Masalahnya Berat Banget'

Menurut keterangan 4 anggota Five Minutes lainnya Richie didepak karena melakukan pelanggaran kode etik.

Kabarnya, Richie kerap menyanyikan lagu Five Minutes saat tampil solo. Setelah 7 bulan dikeluarkan, Richie akhirnya buka suara.

“Alasannya sih sebenarnya banyak banget, kompleks banget. Tapi yang lebih jelasnya antara saya dengan Five Minutes sudah tidak cocok lagi dan juga ada beberapa komitmen yang kayaknya takutnya kedua belah pihak tuh merugikan salah satu pihaknya,” ucapnya melalui Instagram pribadinya Minggu, 29 Januari 2023.

Mengenai kabar yang menyebutnya melanggar kode etik, menurut Richie hanya asumsi pihak band. Dia mengungkapkan, saat pandemi kerap manggung secara solo untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

BACA JUGA:Ayu Ting Ting dan Boy William Disebut Resmi Jadian, Titisan Ratu Kidul: Keduanya Sudah Ada Rasa Sejak Lama!

“Pandemi kemarin itu memang tidak ada job sama sekali dan saya harus memutar otak, harus bergerak terus sementara di belakang saya banyak banget keluarga yang saya hidupi jadi ya akhirnya ada tawaran manggung apa salahnya saya menerima,” tuturnya.

Bahkan, Richie sudah mengikuti aturan Five Minutes yaitu membayar royalti jika menyanyikan lagu Five Minutes secara solo. Richie menduga, ada beberapa faktor yang membuatnya harus keluar dari Five Minutes.

Sebelum ada pernyataan bahwa ia dikeluarkan, Richie menyebut 4 anggota Five Minutes lain sudah berdiskusi dengannya. Meskipun demikian, ia kaget saat pernyataan itu dipublikasi.

“Bingung juga kode etik sebelah mananya? Cuma ya mungkin dari pihak sana menganggap seperti itu ya sudah, sudah jadi buburlah ya,” ujar dia.

BACA JUGA:Bikin Geleng-geleng Kepala! Tio Pakusadewo Bongkar Kehidupan di Penjara, Ada Open BO Hingga Transaksi Seksual

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: