Nah Loh! Borok Jhon LBF Dibongkar Mantan Karyawan: 'Suka Potong Gaji dan Pecat Sesuka Hati'

Nah Loh! Borok Jhon LBF Dibongkar Mantan Karyawan: 'Suka Potong Gaji dan Pecat Sesuka Hati'

Jhon LBF.-Foto: Instagram @jhonlbf-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Nama Jhon LBF belakangan tengah naik daun. Pengusaha yang juga bos dari 6 perusahaan ini kerap wara-wiri di podcast sejumlah artis dan layar TV. Ia berhasil menyedot perhatian publik lantaran sifat dermawan yang kerap ditunjukkan di media sosial.

Awal kedermawanan Jhon LBF itu disorot usai dirinya membantu Tiko, pemuda yang viral karena merawat sang Ibu di rumah mewah tanpa pasokan air dan listrik selama 12 tahun.

Tak tanggung-tanggung, Jhon menawari Tiko untuk bekerja di salah satu perusahaannya dengan gaji fantastis mencapai dua digit.

BACA JUGA:Diduga Brigadir J 'Digoda' Putri Candrawathi Pakai Baju Seksi, Jhon Sitorus: Sambo Tak Bisa Puaskan Berahi Istrinya

Jhon kemudian membantu mantan karyawan Alfamart dengan memberikan pekerjaan di salah satu perusahaannya. Ia pun kembali disorot karena lagi-lagi menawarkan pekerjaan untuk pembuat konten mandi lumpur di TikTok.

Namun, imej dermawan itu tiba-tiba terusik setelah sebuah akun yang mengaku mantan karyawan Jhon membongkar aibnya.

Berdasarkan penuturan pemilik akun, Jhon LBF ini kerap memotong gaji pegawai sesuka hatinya. Perilaku itu pun tak pernah direkam untuk dijadikan konten. Sebab, ia hanya menampilkan kebaikan dan kesuksesan hingga menjadi viral.

"Nggak mau ah soalnya suka potong gaji karyawan sesukanya," tulis akun @septaidp dikutip dari @rumpi_gosip, Senin, 23 Januari 2023.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Teken Keppres Pemecatan Jhoni Allen dari DPR RI

"Tapi sayangnya waktu potong gaji nggak pernah dikontenin dan pecatin karyawannya tapi haknya nggak dikeluarin yang seharusnya, slip gaji pun nggak pernah ada," sambungnya.

Sementara itu, dalam tangkapan layar isi percakapan yang dikirim oleh Jhon LBF ke terduga karyawan juga terungkap. Di situ, seleb TikTok itu tampak emosi. Saking emosinya, Jhon mengancam memotong gaji masing-masing karyawan Rp500 ribu.

"Semua tim produksi dan marketing semua gue potong gaji lo semua Rp 500 ribu," demikian isi percakapan tersebut.

Pemilik akun juga membagikan isi chat diduga dari Jhon LBF yang bersikap arogan dengan mengancam akan memecat karyawannya jika teledor dalam bertugas. Pengusaha berdarah Tionghoa itu tak segan memotong gaji karyawannya apabila terlambat absen pada pukul 09.00 WIB. Hingga berita ini diunggah, belum ada pernyataan resmi dari pihak Jhon LBF.

Sumber: berbagai sumber

(edited)