Badai Dahsyat Ancam Jabodetabek, PJ Gubernur DKI Imbau Perkantoran Terapkan WFH

Badai Dahsyat Ancam Jabodetabek, PJ Gubernur DKI Imbau Perkantoran Terapkan WFH

Heru saat mendatangi mengunjungi sejumlah gereja di Jakarta-@herubudihartono-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartanto mendatangi kantor Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) membahas mengenai antisipasi kemungkinan terjadinya cuaca ekstrem di Jakarta pada Selasa, 27 Desember 2022.

Heru mengimbau agar perkantoran di DKI Jakarta menerapkan kerja dari rumah (work from home/WFH) untuk mengantisipasi cuaca ekstrem di Jabodetabek.

“Itu parsial kita imbau. Kalau tadi ada bencana puting beliung, bisa melalui PPID (pejabat pengelola informasi dan dokumentasi) menjelaskan dan mengkondisikan masing-masing karyawan swasta untuk bisa WFH,” kata Heru 

BACA JUGA:Wilayah Berinisial 'A' Diramal Anak Indigo Bakal Digulung Tsunami Besar, Aceh Lagi?

BACA JUGA:Ombak Pembawa Petaka! Anak Indigo Ramal Pesisir Utara Sunda Kelapa: 14 Hari Banjir Rob Terparah

Heru mengimbau karyawan untuk melakukan WFH agar menghindar dari kemacetan, bencana dan pemborosan.

“Hal itu untuk menghindari kemacetan, bencana, pemborosan dan lainnya,” ujar Heru.

Heru juga mengatakan telah berkoordinasi dengan BNPB dalam menyikapi potensi cuaca ekstrem.

“Tadi, kepala BNPB menyampaikan adanya pencegahan. Maka beliau menyarankan untuk belajar dari kota-kota lain karena banyak bencana dan menimbulkan kerugian yang cukup besar,” ucap Heru.

BACA JUGA:Bahaya! Sebagian Wilayah Indonesia Berpotensi Turun Hujan Deras dan Angin Kencang, Masyarakat Wajib Waspada

Kemudian, Heru juga mengatakan akan menambahkan teknis pelaksanaan modifikasi cuaca dengan melibatkan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), dan TNI AU.

“Nanti Pak Isnawa Adji berkoordinasi dengan BRIN, TNI AU, siang ini untuk bisa mengantisipasi mulai 28 Desember dan seterusnya. Mungkin kita pecah dengan konsep TMC (teknologi modifikasi cuaca),” tutur Heru.

Sebelumnya, Ahli Klimatologi pada Pusat Iklim dan Atmosfer BRIN Erma Yulihastin mengimbau masyarakat Jabodetabek untuk waspada terhadap ancaman badai besar pada Rabu, 28 Desember 2022.

“Potensi Banjir Besar Jabodetabek, Siapapun Anda yang tinggal di Jabodetabek dan khususnya Tangerang atau Banten, mohon bersiap dengan hujan ekstrem dan badai dahsyat pada 28 Desember 2022," kata Erma seperti dikutip dari akun Twitter pribadinya @EYulihastin.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: