Kuasa Hukum Putri Candrawathi Tanya Bertubi-tubi Soal BAP, Richard: Aduh Ibu Ini Gimana

Kuasa Hukum Putri Candrawathi Tanya Bertubi-tubi Soal BAP, Richard: Aduh Ibu Ini Gimana

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Richard Eliezer dijadwalkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk memberikan kesaksian bagi terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi (PC) pada Selasa, 13 Desember 2022.

Ditengah kesaksiannya terdapak momen kocak ketika Richard bertubi-tubi dilemparkan pertanyaan oleh kuasa hukum Putri Candrawathi, Sarmauli Simangunsong. 

Kuasa hukum PC mengatakan ingin menanyakan mengenai kejadian di Magelang dalam BAP. Kala itu, ia mengatakan kesaksian pada saat persidangan dan di BAP dalam keterangan Richard sangatlah berbeda.

BACA JUGA:Ahok dan Ahmad Dhani Akrab Saling Tukar Nomor HP di Konser Dewa 19, Bak Reuni Kawan Lama!

BACA JUGA:DKI Jakarta Punya Slogan Baru, PJ Gubernur DKI Heru Budi Dianggap Ingin Hapus Jejak Anies Baswedan

Mulanya dia menanyakan mengenai keributan antara Yosua dan Kuat yang membuat Richard mengingatkan untuk tidak membuat gaduh di rumah karena ibu sedang sakit.

"Disitu saudara bilang bahwa melihat Yosua dan Kuat sedang adu mulut dan kemudian saudara menyatakan kalau mau ribut jangan didalam rumah, kasian ibu lagi sakit" katanya.

Kemudian Richard menjelaskan keterangan tersebut telah ia cabut.

"Jadi itu sudah saya cabut keterangannya" jelas Richard.

BACA JUGA:Keluarga Brigadir J Hanya Maafkan Bharada E, Terdakwa Lainnya Disebut Tak Penuhi 'Syarat'

BACA JUGA:Bakal Jadi Saksi Utama dan Bertemu Sambo, Kuasa Hukum Bharada E: Kami Mohon Richard Dihadirkan Daring

Terkesan berbelit-belit dan selalu menanyakan keterkaitan BAP oleh kuasa hukum PC, majelis hakim pun mengingatkan untuk fokus kepada kesaksian saksi di persidangan.
Selain itu hakim 
juga menjelaskan kesaksian di persidangan merupakan hal penting yang menjadi pegangan.

Kemudian kuasa hukum PC menjelaskan dirinya baru mendengar kesaksian pada hari ini, kemudian dia melanjutkan pertanyaan mengenai keterangan BAP dan di persidangan yang berbeda.

"Hal yang mau yang saya tanyakan karena kami baru mendengar hari ini yang mulia. saksi mengatakan bahwa tanggal 8 'ibu pc segar segar saja dan sehat sehat saja'. Keterangan di dalam BAP bukan hanya satu itu yang saya tanyakan, tapi di BAP di tanggal 8 Richard melihat ibu turun tangga dengan dipapah oleh Susi" ucap kuasa hukum PC.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: