Pecahkan Rekor di Olimpiade, Rizki Juniansyah Sukses Beri Medali Emas untuk Indonesia!

Sabtu 10-08-2024,12:56 WIB
Reporter : M. Rafa Nugraha
Editor : Priya Satrio

"Senang bisa melihat Veddriq dapat emas dan Alhamdulillah saya juga bisa terinspirasi dan lebih bersemangat lagi untuk mendapatkan emas yang kedua." kata Rizki.

"Apalagi di angkat besi itu belum ada sejarah dapat emas dan saya sangat termotivasi," sambungnya.

Rizki Juniansyah menutup penampilannya di Olimpiade Paris 2024 dengan cara yang mengesankan, mencatatkan sebuah rekor baru di ajang bergengsi tersebut. 

BACA JUGA:Link Nonton Film 'Southpaw', Kisah Petinju yang Berjuang Untuk Putrinya

Dalam kategori angkat besi kelas 73kg, Rizki berhasil melakukan angkatan clean and jerk dengan berat luar biasa, mencapai 199kg, sebuah pencapaian yang belum pernah tercapai sebelumnya di Olimpiade.

Namun, perjalanannya menuju rekor ini tidak berjalan mulus. 

Ketika ia bersiap untuk mengangkat barbel yang beratnya hampir 200kg, Rizki menghadapi tantangan besar. 

Saat barbel sudah berada di atas bahunya, ia mengalami sedikit kesulitan dalam menyeimbangkan tubuhnya, yang membuatnya harus mengerahkan segala kemampuannya untuk menjaga keseimbangan sebelum akhirnya berhasil mengangkat beban tersebut di atas kepalanya dengan sempurna. 

BACA JUGA:Sempat Viral Karena Ugal-ugalan, Sopir Truk di Sragen Akhirnya Minta Maaf

Momen ini menjadi penentu, karena sekecil apapun kesalahan bisa membuat angkatannya tidak sah dan menggagalkan usahanya.

Rizki menunjukkan ketenangan dan kekuatan mental yang luar biasa di saat-saat krusial tersebut. 

Meskipun menghadapi tekanan besar dari beratnya beban dan harapan tinggi dari seluruh bangsa Indonesia, Rizki mampu mengatasi semuanya dan mengakhiri angkatannya dengan sukses.

"Saya awalnya malah tidak sadar (199 kg itu rekor baru Olimpiade), setelah mengangkat dan beranjak, baru sadar kalau itu pecahkan rekor Olimpiade," terang Rizki.

Kategori :