Jelang Final FA Cup Derby Manchester, Rio Ferdinand: Peluang MU Untuk Menang Sangat Kecil

Sabtu 25-05-2024,06:00 WIB
Reporter : M. Rafa Nugraha
Editor : Priya Satrio

Rio Ferdinand menyatakan bahwa berdasarkan penampilan terkini kedua tim, sulit baginya untuk yakin dengan peluang Manchester United. 

Dominasi Manchester City di kompetisi domestik dan performa mereka yang stabil menjadikan mereka lawan yang sangat tangguh. 

Sementara itu, United harus berjuang keras untuk menemukan konsistensi dan memperbaiki kelemahan mereka jika ingin berharap membawa pulang trofi Piala FA.

BACA JUGA:Hansi Flick Ngebet Mau Latih Barcelona, Pihak Manajemen Sudah Ambil Langkah

"Ini pertama kalinya saya menuju ke final kejuaraan dengan Man United dan merasa kami punya peluang yang sangat, sangat, sangat, sangat kecil untuk menang. Kita selalu mendukung Man United, bilang ini final, Man United akan menang, atau Man United punya kans bagus untuk menang," tutur Rio Ferdinand dikutip dari Metro, pada hari Jumat, 24 Mei 2024.

Selain itu, Rio Ferdinand juga menyatakan bahwa sangat sulit baginya untuk merasa percaya diri menjelang final Piala FA melawan Manchester City. 

Dia menilai bahwa peluang United untuk memenangkan pertandingan ini sangat tipis, terutama karena performa mereka yang semakin memburuk sepanjang musim ini. 

Ferdinand menyoroti bahwa United di bawah asuhan Erik ten Hag belum mampu menunjukkan konsistensi yang diperlukan untuk bersaing di level tertinggi.

BACA JUGA:Covid-19 Naik Lagi di Singapura, Indonesia Juga Kena?

"Gap antara Man United dan City sekarang ini adalah yang terbesar. Kemerosotan yang kami alami dibandingkan mereka saat ini sangatlah besar, jadi bagaimana saya bisa, dalam pemikiran yang jernih, menuju laga ini dengan ada rasa percaya diri?" paparnya.

"Tapi ya kita punya harapan, kita adalah penggemar sepakbola. Kita duduk dan berharap. Harapan, hampir gila sih...di batas kegilaan. Tapi sebagai penggemar kita punya harapan dan begitulah kita hidup." lanjutnya.

Kategori :