Tips Liburan di Akhir Tahun Meski Low Budget

Jumat 03-11-2023,14:54 WIB
Reporter : Aan Umilah
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -  Akhir tahun adalah waktu yang sangat pas untuk menjalani liburan tapi kebanyakan orang terkendala dengan budget liburan.

Kali ini ada beberapa tips untuk kalian melakukan liburan diakhir tahun meskipun kalian memiliki dana yang sedikit atau bisa dikatakan low budget.

Liburan adalah suatu cara untuk merefresh diri sejenak dan membahagiakan diri secara bersama ataupun dengan orang tersayang.

BACA JUGA:Terlalu Banyak Makan Durian Bikin Langsung Darah Tinggi? Cek Faktanya

Berikut beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk liburan tapi dengan dana seadanya :

1. Memilih Destinasi Wisata yang Terjangkau atau Gratis

Tips pertama, kalian bisa memilih destinasi wisata dengan harga tiket yang sangat terjangkau atau gratis. Kalian bisa riset destinasi wisata terlebih dahulu, sembari menyusun rencana perjalanan yang disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

2. Memilih Transportasi yang Murah

BACA JUGA:5 Trik Jitu Mengatur Keuangan yang Cocok untuk 'Fresh Graduate', Lulusan Baru Harus Tahu Ini

Selanjutnya, pastikan terlebih dahulu kendaraan yang hendak digunakan untuk sampai ke destinasi wisata tujuan tersebut. Jika Sobat Torch akan menggunakan transportasi umum, maka lakukan riset mengenai harga tiket. Pilih harga yang paling terjangkau dan bisa masuk ke anggaran dana liburan kamu.

3. Memilih Penginapan yang Tepat

Setelah memilih lokasi wisata dan transportasi keberangkatan, langkah selanjutnya riset penginapan. Cari penginapan dengan harga terjangkau, tetapi fasilitasnya cukup lengkap. Namun, pastikan juga penginapan yang kamu pilih tidak jauh dari lokasi wisata. Ini bertujuan supaya kamu tidak ada pengeluaran tambahan untuk transportasi.

4. Mengambil Waktu Di Luar Hari Libur

BACA JUGA:Bukti Obat Kuat Alami Bisa Bantu Menambah Gairah Bercinta di Ranjang

Liburan di hari libur biasanya cuku pricy, lantaran harga transportasi, tiket masuk, sampai penginapan akan melonjak.

Kategori :