Inilah Minyak Seribu Manfaat yang Baik untuk Wajah, Dijamin Muka Mulus

Rabu 01-11-2023,15:32 WIB
Reporter : Alviana Anugrahani Putri
Editor : Priya Satrio

Dalam minyak kelapa terdapat kandungan asam laurat yang bisa merangsang produksi kolagen. Kolagen merupakan protein yang dapat diproduksi oleh tubuh secara alami dan berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit.

Namun, pertambahan usia bisa menyebabkan produksi kolagen menurun. Hal ini membuat penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung kolagen, seperti minyak kelapa, diperlukan agar elastisitas kulit lebih terjaga. Dengan begitu, munculnya kerutan di wajah bisa dimininimalkan.

4. Mengobati jerawat

BACA JUGA:SADIS! Pria Ini Tega Membunuh Temannya Cuma Gegara Dikeluarkan dari Grup WA

Pengolesan minyak kelapa ke wajah bisa membantu mengobati jerawat. Manfaat minyak kelapa untuk wajah ini dapat diperoleh berkat kandungan asam laurat di dalamnya yang efektif dalam membunuh bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, ada pula kandungan asam kaprat yang bersifat antiradang dan antibakteri yang membuat minyak kelapa mampu meredakan jerawat sekaligus menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

5. Mencerahkan kulit

Minyak kelapa diketahui mampu mencerahkan kulit wajah, menyamarkan bintik hitam, dan meratakan warna kulit. Namun, manfaat minyak kelapa untuk wajah ini bisa diperoleh lebih maksimal jika dikombinasikan dengan penggunaan bahan lain yang bersifat mencerahkan, seperti lemon.

BACA JUGA:Kiky Saputri Dibully Buzzer Gegara Roasting Ganjar, Sampai Kena Body Shaming!

Lemon mengandung vitamin C tinggi dan diketahui efektif dalam mencerahkan kulit dan mengurangi bintik hitam di wajah.

kalian bisa membuat minyak kelapa secara sendiri maupun dengan cara membeli diluaran.

Kategori :