Lelaki Wajib Tahu! Inilah SIfat Wanita yang Tidak Boleh Dinikahi Menurut Islam

Jumat 20-10-2023,08:00 WIB
Reporter : Alviana Anugrahani Putri
Editor : Priya Satrio

Sejatinya, seorang istri tidak boleh mengumbar kejelekan suaminya. Dan jika terjadi masalah di rumah tangga sebaiknya tidak terburu-buru mengadu pada orang tua

3. Wanita yang Suka Mengungkit Kebaikannya

Salah satu sifat yang cenderung ada pada diri wanita yaitu selalu merasa benar dan tidak mau disalahkan. Lebih bahaya lagi terdapat wanita yang suka mengungkit kebaikannya. Sifat tersebut tentu sifat tercela. Sebab bagaimanapun juga islam tidak pernah mengajarkan untuk bersifat riya’. Perbuatan kebaikan sudah ada catatannya di sisi Allah Ta’ala. Jadi tidak perlu diumbar.

BACA JUGA:Kejamnya Seorang Suami Lakukan KDRT ke Istrinya yang Sedang Hamil: 'Diusir Sampai Keguguran!'

4. Wanita yang Tidak Pernah Merasa Puas

Sifat wanita yang cenderung selalu merasa kurang dengan kata lain tamak, ini haruslah dihindari. Sifat tersebut dapat merugikan perekonomian suami bahkan menyiksa batin.

Dari Abdullah bin Umar radhiyallahu anhu bahwasanya Rasulullah bersabda: “Allah tidak akan memandang istri dengan pandangan rahmat, yang tidak bersyukur kepada suaminya padahal istrinya butuh kepadanya.” (HR. An-Nasai, Al-Hakim dan Al-Baihaqi).

5. Wanita yang Suka Mengingat Kejelekan Orang Lain

BACA JUGA:Ustaz Syam Elmarusy Minta Para Suami Jangan Ngaku Bujangan Padahal Sudah Beristri: Bisa Jatuh Talak!

Sebaiknya hindarilah menikahi wanita yang bersifat pendendam dan suka mengingat kejelekan orang lain. Wanita dengan karakter demikian cenderung melupakan kebaikan-kebaikan suami.

Dan yang diingat hanyalah keburukannya saja. Sifat ini bisa menghapus harapan rumah tangga bahagia dalam Islam.

Rasulullah bersabda: “Diperlihatkan neraka kepadaku. Ketika itu aku melihat kebanyakan penghuninya adalah wanita.” Seseorang bertanya, “Apakah mereka kufur kepada Allah?” Rasulullah menjawab, “Mereka kufur kepada suami dan tidak berterima kasih atas kebaikan yang diterimanya. Walaupun sepanjang masa engkau telah berbuat baik kepada mereka, begitu mereka melihat sedikit kesalahan darimu, maka mereka berkata, ‘Aku tak pernah melihat kebaikan darimu’” (HR. Bukhari).

6. Wanita yang Suka Berselingkuh

BACA JUGA:Kok Bisa? Telur Milik Penjual Martabak Ini Hancur Semua Gegara Suara Sound System yang Kencang

Di jaman sekarang ini wanita bermain dengan laki-laki dianggap biasa saja. Padahal pergaulan dalam Islam memiliki batasan-batasan tertentu.

7. Wanita tidak boleh bergaul secara bebas dengan laki-laki non muhrim. Kecuali untuk urusan-urusan penting saja.

Kategori :