Mantap! Semua Bisa Dapat Bantuan Saldo DANA Gratis dari Pemerintah Rp 600 Ribu, Ikuti Langkah-langkahnya

Senin 02-01-2023,20:52 WIB
Reporter : Jihan Meiby
Editor : Ristanto

Adapun, kategori penerima bantuan dari program pemerintah, yakni sebagai berikut:

Bantuan untuk anak usia dini sebesar 750 ribu rupiah, bantuan untuk anak sekolah dasar sebesar 225 ribu rupiah, bantuan untuk anak sekolah menengah pertama sebesar 375 ribu rupiah, bantuan untuk anak sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan sebesar 500 ribu rupiah.

Selain itu, bantuan untuk ibu hamil atau sedang nifas sebesar 750 ribu rupiah, bantuan untuk lanjut Usia (lansia) sebesar 600 ribu rupiah, serta bantuan untuk penyandang disabilitas sebesar 600 ribu rupiah.

BACA JUGA:Artis Inisial R dan S Diramal Bakal Viral di Tahun 2023: Bakal Kembali Berulah dengan Video Skandalnya!

BACA JUGA:Titisan Nyai Ratu Kidul Ramal Bencana 2023: Akan Ada Kecelakaan Kereta Api!

Berikut kami akan informasikan bagaimana cara lengkap download aplikasi penghasil Saldo DANA Gratis dari pemerintah:

Buka aplikasi Cek Bansos, lalu klik menu “Daftar Usulan”, dan tekan opsi “Tambah Usulan”. Isi formulir sesuai dengan KTP, lalu pilih jenis bantuan sosial, kemudian unggah 2 foto, yakni KTP dan rumah bagian depan.

Setelah itu, buka kembali aplikasi Cek Bansos dengan menekan menu “Tanggapan Kelayakan”. Pada beranda yang telah diunggah akan tampilkan data penerima bantuan langsung tunai (BLT) disekitar lokasimu.

Kemudian beri penilaian dengan memilih ikon jempol yang menghadap ke atas atau bawah. Beri tanggapan kenapa orang tersebut layak atau tak layak menerima BLT, kemudian tekan “Kirimkan Tanggapan”.

BACA JUGA:Selamat! Tasya Kamila Lahiran Anak Kedua di Awal Tahun 2023, Namanya Indah Banget

Nantinya, pemerintah akan memverifikasi data tersebut sekaligus memberi keputusan akhir. Jika disetujui dan dinyatakan layak, maka pendaftar berhak mendapatkan Bansos BLT dan BBM sebesar Rp600.000.

Kategori :