Nah Lo! Dirlantas PMJ Bantah Kalau Pelat Nopol Dinas Polri di Mobil Arteria Dahlan dari Ditlantas, Kok Bisa?

Nah Lo! Dirlantas PMJ Bantah Kalau Pelat Nopol Dinas Polri di Mobil Arteria Dahlan dari Ditlantas, Kok Bisa?

Soal Pelat Nomor Dinas Polri di Mobil Arteria Dahlan Bukan dari Ditlantas PMJ, Lalu dari Mana?--Instagram @sahabatarteriadahlan


Soal Pelat Nomor Dinas Polri di Mobil Arteria Dahlan Bukan dari Ditlantas PMJ, Lalu dari Mana?||Instagram @sahabatarteriadahlan

"Menohok, Dirlantas Polda Metro Jaya menampik, kalau pelat nomor dinas Polri yang dipakai mobil Arteria Dahlan adalah pemberian dari Ditlantas PMJ."

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -  Tak hanya soal 'bahasa Sunda', publik juga tengah menyoroti Arteria Dahlan terkait pelat nomor polisi pada kendaraannya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, publik dikejutkan oleh video dari netizen yang menayangkan 5 mobil milik Arteria Dahlan menggunakan pelat nopol sama.

Bahkan Pimpinan DPR RI juga sempat menyampaikan bahwa pelat nopol dinas Polri yang didapat Arteria dari Ditlantas Polri.

Namun menanggapi hal tersebut, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo justru menampik kalau pelat nopol tersebut dari Ditlantas PMJ.   

BACA JUGA:Tingkat Kepuasan Masyarakat pada Kinerja Anies Tetap 33,8 Persen, Elektabilitas Ganjar dan Risma Malah Meroket dan Berpeluang Jadi Gubernur DKI?

BACA JUGA:Hasil Tes Urine Sopir Truk Terbukti Negatif Narkoba, Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan Balikpapan yang Sesungguhnya

"Tidak benar, Ditlantas Polda Metro Jaya tidak pernah mengeluarkan nomor dinas Polri (untuk Arteria)," kata Sambodo saat dikonfirmasi, Sabtu, 22 Januari 2022.

+++++

Selain itu, Kombes Sambodo juga menegaskan, Ditlantas hanya meregistrasi dan mengidentifikasi untuk kendaraan pribadi dan kendaraan umum.

Sebelumnya, muncul polemik dari anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan yang memiliki lima kendaraan dengan pelat nomor kendaraan Polri 4196-07 di parkir di area Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

Nah, polemik ini pun ditanggapi Wakil Ketua Komisi II DPR RI Lodewijk Paulus menduga Arteria mendapatkan pelat nomor khusus kendaraan Polri itu dari Ditlantas.

"Secara teknis saya tidak tahu (anggota DPR lain pakai pelat Polri). Karena biasanya itu hubungan pribadi ya, apalagi mereka Komisi III, mitra mereka kan kepolisian.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber