Bamsoet Klarifikasi Terkait Isu Presiden Jokowi Tentukan Lokasi Formula E: Bukan Presiden, Tapi...

Bamsoet Klarifikasi Terkait Isu Presiden Jokowi Tentukan Lokasi Formula E: Bukan Presiden, Tapi...

--


Isu soal Presiden Jokowi menentukan lokasi Formula E ditepis Ketua MPR RI Bamsoet dan mengatakan kalau itu bukan urusan Presiden||MPR RI

POSTING NEWS - Beredar kabar bahwa Presiden Jokowi akan mengumumkan lokasi Formula E, Ketua MPR RI Bamsoet klarifikasi mengenai kabar penentuan lokasi Formula E itu.

Menurutnya, penentuan lokasi Formula E bukanlah tanggung jawab presiden, namun penyelenggara dan Jakpro.

"Bukan Presiden Joko Widodo yang menentukan sirkuit Formula E, tapi IMI, FEO dan Jakpro yang menentukan," ungkap Bamsoet.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menegaskan penentuan lokasi sirkuit Jakarta E-Prix 2022 (Formula E) tetap akan dilakukan oleh IMI sebagai perpanjangan tangan dari Fédération Internationale de l'Automobile (FIA).

BACA JUGA:Innalillahi! Seorang Remaja di Lebak Tewas Dikeroyok 'Sekelompok Preman', Polisi Kejar Para Pelaku

Seperti diketahui sebelumnya, dikabarkan saat ini pihak Formula-E sudah melakukan survei pada lima lokasi yang akan dijadikan tempat pelaksanaan ajang balap itu.

+++++

Di antaranya yakni Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), JIEXPO Kemayoran, kawasan Jakarta International Stadium (JIS) dan kawasan Ancol.

"Kalau kemarin Alberto Longo sebagai Co-Founder sekaligus Chief Championship Formula E Operations (FEO), berharap dapat bertemu Presiden Joko Widodo atas permohonan Gubernur Anies Baswedan,” buka Bamsoet dalam keterangan resminya, Jumat (26/11/2021).

“Untuk meminta arahan terkait lokasi mana yang paling tepat untuk lokasi sirkuit Formula-E mengingat ini adalah event internasional, salahnya di mana?

Justru saya menilai hal itu merupakan bentuk penghormatan Alberto kepada Bapak Presiden sebagaimana dia melakukannya di beberapa negara," lanjutnya.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Pasang Target 3-4 Tahun Lagi Indonesia Buat Mobil Listrik Sendiri, Strategi Apa yang Akan Dilakukan?

Kata Bamsoet, IMI berkepentingan menjaga kepercayaan organisasi otomotif dunia atas berbagai agenda balap internasional yang sudah  ditetapkan di Indonesia dapat berjalan dengan baik.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber