Gawat! WHO Berikan Kabar Buruk Soal Covid-19 Tahun Depan, Bahayanya Sangat Fatal

Gawat! WHO Berikan Kabar Buruk Soal Covid-19 Tahun Depan, Bahayanya Sangat Fatal

WHO Berikan Kabar Buruk Soal Covid-19 Tahun Depan, Bahayanya Sangat Fatal (Pixabay/coyot)--


WHO Berikan Kabar Buruk Soal Covid-19 Tahun Depan, Bahayanya Sangat Fatal (Pixabay/coyot)||

POSTING NEWS: WHO baru saja sampaikan kabar buruk untuk penduduk dunia terkait penularan Covid-19 di tahun 2022.

Menurut keterangan WHO, Covid-19 tetap tak bisa lenyap di tahun depan, hal itu dikarenakan ada satu faktor.

WHO pun menekankan, penyebab Covid-19 belum bisa lenyap adalah karena sejumlah negara penghasilan rendah masih belum merata dalam menerima vaksin.

Dokter Bruce Aylward selaku pemimpin senior di WHO, mengatakan hal itu akan berimbas pada Covid-19 yang sulit lenyap.

WHO pun akhirnya mengimbau untuk mengatasi dampak ini, negara-negara kaya harus untuk menyerahkan tempat mereka dalam antrean vaksin Covid-19.

BACA JUGA:Terangsang Lihat Tetangga Mandi, Pria di Siak Tega Perkosa dan Tikam Gadis Muda hingga Tewas

BACA JUGA:Viral! Video Skandal 13 Detik Diduga Lele PUBG di Tiktok, Link Video Mesumnya Beredar Luas di Media Sosial

Hal itu bertujuan agar perusahaan farmasi dapat memprioritaskan negara-negara berpenghasilan rendah sebagai gantinya.

Diketahui, WHO telah menggunakan platform Covax untuk menyalurkan vaksin kepada negara-negara berpenghasilan rendah yang tidak memiliki vaksin yang cukup.

+++++

Namun platform ini malah dimanfaatkan juga oleh negara maju seperti Inggris dan Kanada untuk memperoleh vaksin bagi warganya.

Sebagian besar vaksin Covid-19 telah diberikan di negara-negara berpenghasilan tinggi atau menengah ke atas. Afrika menyumbang hanya 2,6% dari dosis yang diberikan secara global.

Kelompok amal, yang mencakup Oxfam dan UNAids, juga mengkritik Kanada dan Inggris karena pengadaan vaksin untuk populasi mereka sendiri melalui Covax, program global yang didukung PBB untuk mendistribusikan vaksin secara adil.

Angka resmi menunjukkan bahwa awal tahun ini Inggris menerima 539.370 dosis Pfizer sementara Kanada mengambil hanya di bawah satu juta dosis AstraZeneca.

BACA JUGA:Update Pagi ini! Kode Penukaran Koin Gratis atau Chip Higgs Domino 21 Oktober 2021, Jangan Keduluan Lagi Ah!

BACA JUGA:Link Update Kode Redeem PUBG Mobile 21 Oktober 2021, Cek Selengkapnya di Sini Brader!

Sebetulnya apa pengertian dari vaksin? vaksin adalah zat atau senyawa yang berfungsi untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit. Kandungan vaksin dapat berupa bakteri atau virus yang telah dilemahkan atau dimatikan, bisa juga berupa bagian dari bakteri atau virus tersebut.

Apakah perlu melakukan vaksinasi?

Vaksinasi adalah proses pemberian vaksin ke dalam tubuh. Bila seseorang sudah mendapat vaksin untuk suatu penyakit, tubuhnya bisa dengan cepat membentuk antibodi untuk melawan kuman atau virus penyebab penyakit tersebut ketika nanti ia terpapar.

+++++

Oleh karena itu, vaksinasi penting dilakukan sebagai bentuk perlindungan diri terhadap penyakit, terutama pada masa pandemi COVID-19.

BACA JUGA:News Update: Kode Redeem Genshin Impact 21 Oktober 2021 Paling Baru Pagi ini, Klaim Sekarang Dah!BACA JUGA:Hot Info: Daftar Kode Redeem ML 21 Oktober 2021 Update Pagi ini, Klaim Berjibun Hadiah dari Mobile Legend

Mengapa vaksinasi itu penting?

Manfaat pemberian vaksin adalah mencegah penularan penyakit, terutama penyakit infeksi, karena vaksin membuat tubuh mengenali bakteri atau virus penyebab penyakit sehingga bisa lebih cepat memberikan perlawanan.

Bila Anda sudah mendapatkan jadwal vaksinasi COVID-19, sebaiknya lakukanlah vaksinasi sesuai jadwal. Tidak hanya untuk melindungi diri Anda sendiri, tetapi juga orang-orang di sekitar Anda.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait