Lakukan Hal ini untuk Mengatur Keuangan agar tidak Terbuang Sia-sia

Rabu 21-09-2022,20:43 WIB
Reporter : Kiki Amaliah
Editor : Kiki Amaliah

Namun sebenarnya cara ini bukan untuk berhemat, tapi justru memaksamu untuk bersikap konsumtif. 

Kemudahan bertransaksi dengan kartu kredit harus digunakan dengan bijak karena setiap orang berbeda dalam memperlakukan berbagai kemudahannya dengan kesenangan konsumtif yang terlihat baik di awal tapi kamu punya tanggungan pembayaran yang menyulitkan di bulan berikutnya.

BACA JUGA:Tournament Minisoccer Cup 2022 Sinergitas TNI-Polri

Gunakan kartu kredit untuk pembayaran yang esensial, dan bukan untuk transaksi konsumtif yang seharusnya tidak perlu apalagi kamu sedang ingin mengaplikasikan cara mengatur dan mengelola keuangan dengan gaji 2 juta maupun 4 juta yang kamu dapat setiap bulan. 

Hindari pembayaran kartu kredit dengan dana darurat yang kamu siapkan.

4. Melek Investasi

Cara mengelola keuangan pribadi maupun usaha yang cukup populer saat ini adalah berinvestasi. 

Banyak sarana investasi yang bisa kamu pilih untuk menyelamatkan penghasilanmu saat ini dan mempersiapkan masa tua nantinya. 

+++++

Program investasi online atau metode lain bisa dipilih sebagai upaya mengelola dan mengatur keuangan yang bisa juga untuk pemula dengan baik dan benar. 

Tentunya, langkah ini bisa menjadi cara mengelola uang agar berkembang.

Dengan investasi, secara tidak langsung kamu akan memiliki penghasilan pasif yang membantu meningkatkan penghasilan dari gaji bulanan yang sudah ada. 

Pilihan investasi dilakukan ketika kamu merasa sudah cukup memiliki tabungan atau bisa membagi porsi untuk memulai menyiapkan dana investasi setiap bulannya. 

Kamu bisa berinvestasi di sektor kepemilikan saham, reksadana, logam mulia, atau investasi properti yang harganya semakin naik setiap tahun.

BACA JUGA:Pameran Kriya Nusa Tahun 2022, Riana Sari Arinal Dorong Peningkatan Kualitas Produk IKM Lampung

Tahukah kamu kalau asuransi dan investasi itu tidak kalah pentingnya, bahkan justru saling melengkapi demi pengelolaan keuangan yang optimal? Miliki asuransi terbaik untuk lindungi diri dan keluargamu dari berbagai risiko yang mungkin terjadi.

Kategori :