Roy Citayam Tolak Beasiswa, Jubir PSI: Sukses Tak Datang dari Akademik!

Rabu 13-07-2022,19:37 WIB
Reporter : Febry Dwinugraha
Editor : Ristanto

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Remaja yang viral di kawasan Sudirman,  Roy Citayam    sedang menjadi perhatian dari Menparekraf Sandiaga Uno.

Diketahui, Roy Citayam menolak pemberian beasiswa dari Sandiaga Uno lantaran dirinya ingin fokus membuat konten di media sosial TikTok.

Menparekraf Sandiaga Uno turut mendapat perhatian dari Juru bicara PSI Sigit Widodo yang mengatakan jika sang menteri punya etika baik yang harus diterima. Ia pun menyarankan ke Roy untuk menerima beasiswa tersebut.

Sigit Widodo pun menghargai keputusan Roy tersebut yang menolak beasiswa. Menurutnya kesuksesan tak datang dari akademik.

BACA JUGA:Meski telah Meminta Maaf, Pengendara Motor yang Todong Senjata Tajam tetap Diproses

BACA JUGA:Pemerintah Buka Job Fair Bagi Penyandang Disabilitas di Indonesia, Catat Jadwalnya

"Pak Sandiaga Uno punya niat baik yang harus kita hargai, dan saya pribadi menyarankan Roy untuk menerimanya," ungkap Sigit Widodo pada Rabu (13/7/2022).

"Namun saya juga menghargai keputusan Roy untuk menolak beasiswa dan lebih fokus pada kegiatan membuat konten. Kesuksesan kadang tidak datang dari bangku akademik," tuturnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno berikan responya terhadap Roy Citayam yang menolak beasiswa tersebut. Ia pun tetap akan memberikan beasiswa kepada generasi muda di Indonesia.

+++++

"Beasiswa Ditolak, dukun tidak perlu bertindak kami tetap bergerak. Kami tetap kosisten akan memberikan beasiswa bagi putra/putri terbaik tanak air!," tuis Sandiaga Uno melalui akun Twiternya pada Rabu (13/7/2022).

BACA JUGA:Meski telah Meminta Maaf, Pengendara Motor yang Todong Senjata Tajam tetap Diproses

BACA JUGA:MUI Bayah Selidiki Pria yang Mengaku Dewa Matahari

Sandiaga menegaskan jika pendidikan bagi generasi muda merupakan awal kesuksesan untuk mendapatkan lapangan kerja.

Kategori :