Diet Detoks Tak Selalu Mendatangkan Kebaikan, Baca Ulasannya

Sabtu 09-04-2022,01:57 WIB
Reporter : Ahmadineza
Editor : Ahmadineza

Cara itu akan mendukung sistem detoksifikasi tubuh Anda sendiri, alih-alih mengandalkan diet ketat yang dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan jangka pendek daripada kebaikan yang bertahan lama.

Cara diet detoks memengaruhi kesehatan mental

Makanan yang dimakan dapat memengaruhi kesehatan mental Anda. Menurut American Psychological Association (APA), semakin banyak penelitian menunjukkan bahwa nutrisi memainkan peran penting dalam kesehatan mental.

Sebuah studi tahun 2020 melihat bagaimana diet mempengaruhi suasana hati Anda, para peneliti menemukan bukti yang menunjukkan bahwa cara makan yang berbeda dapat memengaruhi suasana hati.

Mereka mencatat bahwa diet Mediterania memberikan dukungan yang lebih baik untuk kesehatan mental daripada diet khas Barat yang mengandung lebih banyak makanan olahan.

Peneliti juga menemukan bahwa makanan tertentu dapat memengaruhi kadar gula, mikrobioma usus, dan respons kekebalan, yang semuanya dapat memengaruhi suasana hati. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk sepenuhnya menunjukkan bagaimana perubahan pola makan dapat mempengaruhi kesehatan mental.

 

Kategori :