Cara Praktis Simpan Makanan Lebih Lama dengan Kulkas Ungkep BESPOKE

Minggu 13-10-2024,15:00 WIB
Reporter : Jeany Pohan
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Peringatan Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada 16 Oktober tahun ini akan berfokus pada penyediaan akses yang lebih besar kepada masyarakat Indonesia, seperti cara mendapatkan makanan bergizi dan aksi bersama mengurangi sampah makanan.

Menurut catatan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan[1], timbunan sampah di Indonesia mencapai 69,9 juta ton pada 2023 di mana sampah sisa makanan mencapai 39,82% menurut data Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN).[2]

Sejak ditemukan ratusan tahun yang lalu, kulkas telah menjadi andalan kita untuk menyimpan bahan makanan lebih lama tanpa menurunkan kualitas dan kandungan gizinya.

BACA JUGA:4 Fitur Canggih Samsung Neo QLED 8K TV yang Dikagumi Rossa, Makin Asyik Nonton di Rumah!

Dan seiring perkembangan zaman, kulkas di era modern memberikan pengalaman penyimpanan makanan yang semakin canggih dan pintar.

Sebagaimana halnya Kulkas Ungkep BESPOKE dari Samsung yang hadir dengan kompartemen ungkep, untuk menyimpan makanan ungkep seperti ayam dan ikan agar siap dimasak kapanpun, alih-alih disimpan terlalu lama di freezer. Kulkas ini juga dapat mempertahankan kesegaran bahan makanan lebih lama, sehingga tidak tidak terbuang dan menjadi sampah.

“Kulkas Ungkep BESPOKE ini tidak hanya menciptakan tampilan dapur yang menarik dengan desainnya yang stylish, tapi punya segala yang dibutuhkan oleh keluarga di Indonesia untuk menyimpan makanan. Seperti SpaceMax™ yang dapat meningkatkan kapasitas penyimpanan, fitur Active Fresh Filter yang mampu menjaga kualitas udara dalam kulkas agar makanan bisa tetap segar lebih lama, serta Food List pada SmartThings yang membantu Anda memantau stok dan kadaluarsa makanan, sehingga mengurangi pembuangan makanan,” kata Jimmy Tjan, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia. 

Cegah makanan terkontaminasi bakteri


Cara Praktis Simpan Makanan Lebih Lama dengan Kulkas Ungkep BESPOKE--Istimewa

Naiknya kesadaran individu akan hidup sehat, membuat mereka berusaha memperbaiki pola makanan dengan mengonsumsi makanan sehat. Biasanya, mereka akan membeli banyak bahan makanan sehat seperti sayur, protein, dan bumbu makanan sebagai bahan makanan selama seminggu. Tetapi, menggabungkan banyak makanan seperti itu membuka kemungkinan untuk makanan terkontaminasi bakteri dan jadi cepat busuk. 

BACA JUGA:Mencuci Jadi Lebih Efisien dengan Samsung BESPOKE AI Dryer & Washer, Musim Hujan Tak Lagi Jadi Masalah!

Untungnya kulkas BESPOKE dua pintu dari Samsung ini punya fitur unik bernama Active Fresh Filter. Filter ini membantu menghilangkan hingga 99,99% bakteri pada permukaan filter.

Udara yang melewati filter karbon aktif disterilkan dan dideodorisasi, dan anti-bacterial mesh akan membantu mengeliminasi bakteri dan meningkatkan kualitas udara di dalam kulkas dengan menghilangkan bau tidak sedap secara efektif. Sistem penyaringan canggih ini antara lain bertindak sebagai perisai terhadap bakteri dan kontaminan berbahaya, memastikan setiap bahan makanan tetap segar dan tidak cepat busuk.

Simpan lebih banyak makanan segar

Banyak pengguna mengalami kesulitan ketika ingin menyimpan berbagai bahan makanan di kulkas, tetapi kapasitas yang terbatas sering kali membuat mereka harus memilih mana yang akan disimpan dan mana yang terpaksa dibuang. Akibatnya, bahan makanan yang tidak tersimpan dengan baik bisa jadi terbuang sia-sia, meningkatkan limbah makanan dan dampak lingkungan.

Kategori :