GIIAS Bandung 2024 Resmi Berakhir, Ini Dia Capaian Positif yang Wajib Dicatat!

Senin 30-09-2024,20:15 WIB
Reporter : Jeany Pohan
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Rangkaian seri pameran otomotif GIIAS Bandung 2024, yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), resmi berakhir pada Minggu, 29 September 2024, dengan capaian yang sangat positif. 

GIIAS Bandung 2024 yang secara resmi dibuka pada Rabu, 25 September 2024 oleh Plt. Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian RI, Bapak Putu Juli Ardika dan Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan RI, Bapak Risyapudin Nursin, Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, serta Kapolda Jawa Barat, Bapak Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, dan didampingi oleh Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi serta Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsyah menjadi bukti bahwa penyelenggaraan GIIAS Bandung 2024 mendapatkan dukungan penuh baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. 

Berlangsung untuk kedua kalinya tahun ini, GIIAS Bandung berhasil menarik perhatian publik di Jawa Barat, mulai dari penggemar otomotif, profesional, hingga masyarakat umum yang datang untuk menyaksikan inovasi kendaraan dan teknologi terbaru, serta berpartisipasi dalam berbagai aktivitas dan program menarik. 

BACA JUGA:Weekend Seru di GIIAS Bandung 2024, Nikmati Inovasi Canggih dan Hiburan Menarik!

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, menyatakan bahwa lewat penyelenggaraan GIIAS Bandung GAIKINDO dapat menyebarluaskan informasi terkait perkembangan industri otomotif di  Indonesia khusunya di Jawa Barat, memberikan edukasi kepada masyarakat, serta mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional.

"GIIAS Bandung menjadi komitmen GAIKINDO dalam menghadirkan pameran otomotif di berbagai wilayah Indonesia. Melihat apa yang dihadirkan para peserta pada sepanjang pameran, membawa model kendaraan dengan teknologi terkini, menjadi langkah kami untuk mendorong perkembangan industri otomotif nasional yang lebih berkelanjutan,” ujarnya.

Menurut Nangoi, kedepannya GAIKINDO akan terus memperluas jangkauan pameran ini agar dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat dan industri otomotif Indonesia.

”Menjadi tugas GAIKINDO selanjutnya untuk terus mengembangkan GIIAS Bandung, mengakomodir permintaan merek-merek anggota GAIKINDO, untuk memperluas informasi, edukasi, serta pengalaman baru bagi pengunjung. Untuk itu, Kami berharap bandung segera memiliki venue yang lebih luas lagi, sehingga dapat menampung lebih banyak merek dan mendukung pertumbuhan industri otomotif,” tambah  Nangoi.

BACA JUGA:GIIAS Bandung 2024 Jadi Ajang Edukasi, Ratusan Pelajar Antusias Belajar Perkembangan Teknologi Otomotif!

Menarik Puluhan Ribu Pengunjung

Selama lima hari penyelenggaraan, GIIAS Bandung 2024 mencatat kehadiran puluhan ribu  pengunjung, meskipun diwarnai dengan turunnya hujan, namun pengunjung tetap antusias padati area pameran sepanjang penyelenggaraannya. Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, mengungkapkan bahwa antusiasme masyarakat Jawa Barat, terutama Bandung, terlihat sangat positif.

”Antusiasme masyarakat Bandung sangat kami apresiasi, angka pengujung yang mencoba langsung model-model kendaraan baru juga sangat positif, lebih dari 1.000 trip test drive dan lebih dari 500 trip test ride tercatat sepanjang pameran berlangsung, hal ini membuktikan besarnya potensi industri otomotif di wilayah tersebut,” tutur Rizwan.

Tahun ini penyelenggaraan GIIAS Bandung menghadirkan jumlah merek kendaraan bermotor terbanyak dengan total 19 merek kendaraan bermotor yang terdiri dari 13 merek kendaraan penumpang yaitu BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, Honda, KIA, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, dan Wuling.  Serta dari kendaraan komersial yaitu Toyota Commercial. 

Sementara, dari kendaraan roda dua, 5 merek turut hadir di GIIAS Bandung 2024 yaitu Alva, Benelli, Keeway, Royal Enfield, dan Scomadi.  Tak hanya merek kendaraan bermotor, berbagai merek industri pendukung otomotif juga turut meramaikan penyelenggaraan GIIAS Bandung 2024.

BACA JUGA:GIIAS Bandung 2024 Sediakan Tempat Parkir Aman dan Nyaman untuk Semua Pengunjung, Layak Dikunjungi!

Kategori :