Viral Satpam Diberhentikan dari Pekerjaannya Gegara Pengunjung Curi Buah Pepaya, Netizen Auto Geram!

Jumat 20-09-2024,11:00 WIB
Reporter : Nisa Diniah
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Viral di media sosial sebuah video rekaman CCTV yang memperlihatkan aksi dua pengunjung wanita mencuri pepaya di salah satu tempat wisata.

Imbas dari aksi pengunjung tersebut, seorang satpam lansia yang bertugas harus kehilangan pekerjaannya.

Rekaman CCTV tersebut viral di media sosial setelah diunggah oleh akun TikTok @sisilsilvia.y, netizen yang mengetahui kejadian ini pun geram hingga mengecam aksi dua pengunjung wanita tersebut.

BACA JUGA:Hadiah Spesial Jumat Berkah, Banyak Diamond Gratis Dari Garena! Klaim Dulu Kode Redeem free Fire Jumat 20 September 2024

Diketahui, pengguna akun tersebut adalah anak dari satpam lansia yang dipecat akibat kelakuan pengunjung yang mencuri pepaya.

"Yura, tolong kasih tahu ke ibu-ibu ini, gara-gara dia ambil pepaya, security dipecat dari pekerjaannya," tulis akun tersebut dalam keterangan video.

Dalam video yang dibagikan, terlihat seorang pengunjung wanita yang awalnya terlihat seperti hendak foto selfie di area taman. Kemudian, dia berjalan mendekati pohon pepaya yang sudah berbuah lebat dan ternyata mencoba memetik buah pepaya tersebut.

Saat hendak memetik, muncul satu orang wanita lainnya yang mengenakan baju berwarna hijau mendekat dan langsung mengambil satu buah pepaya yang sudah dipetik. Setelah itu, dia langsung membawa pergi buah pepaya tersebut.

BACA JUGA:Perluas Lapangan Kerja Perawat, Kemenkes Buka Kelas Internasional Jerman di Poltekkes Medan dan Poltekkes Maluku!

Sementara wanita yang pertama masih terus berusaha untuk memetik buah pepaya lainnya tanpa izin. Siapa sangka, kejadian tersebut berujung pada pemecatan seorang satpam yang berjaga di area tersebut pada hari kejadian.

Anak dari satpam tersebut mengungkapkan bahwa ayahnya diberhentikan karena dinilai lalai menjaga keamanan di area resort.

“Tolong kabarin saya yang tahu ibu-ibu ini, ini di resort Cy Ciawi Bogor. Ayah saya security di sini dikeluarkan gara-gara ibu-ibu ini hanya karena ambil pepaya, sementara ayah saya yang tersalahkan di tempat jaga,” tulis sang anak dalam keterangan unggahannya.

Unggahan tersebut langsung viral dan mengundang reaksi dari banyak netizen yang bersimpati dan merasa prihatin. Banyak yang mengkritik keputusan pemecatan seorang satpam hanya karena insiden tersebut.

BACA JUGA:Samsung TV AI Neo QLED 8K Jadikan Standar Baru Menonton TV: Makin Canggih dengan Fitur AI!

Sejumlah netizen juga mengecam aksi dua pengunjung tersebut yang mengambil pepaya tanpa izin. 

Kategori :