Viral! Getaran Suara Sound Karnaval Horeg di Kabupaten Malang Sampai Bikin Rumah Rusak

Selasa 17-09-2024,10:13 WIB
Reporter : M. Rafa Nugraha
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sebuah video yang menunjukkan kerusakan plafon rumah di Desa Sukopuro, Kabupaten Malang, Jawa Timur, menjadi viral di media sosial. 

Kerusakan ini diduga disebabkan oleh getaran kuat yang dihasilkan oleh suara sound system horeg, yaitu sistem suara berdaya besar yang sering digunakan untuk hiburan di acara-acara tertentu. 

Dalam video yang beredar luas, tampak situasi di mana plafon rumah warga di sekitar lokasi kejadian mengalami kerusakan yang cukup parah.

BACA JUGA:Link Nonton Jack Reacher: Never Go Back, Jack Kembali ke Kehidupan Lamanya Usai Dijebak Pihak Korup Militer

Rekaman video yang diunggah oleh akun media sosial @infomalangraya_ memperlihatkan beberapa orang yang berusaha keras menahan runtuhnya plafon teras rumah tersebut. 

Salah satu orang terlihat menggunakan kayu untuk menopang plafon, sementara yang lain mencoba menahannya dengan tangan kosong. 

Plafon teras rumah itu sudah menunjukkan tanda-tanda akan runtuh, dan sebagian dari plafon tersebut sudah terlepas dari tempatnya. 

Suasana di sekitar rumah pun terdengar hiruk-pikuk oleh suara dentuman musik yang begitu keras, yang diduga berasal dari sound system horeg yang berada di luar area rumah. 

BACA JUGA:Moo Deng, Si Bayi Kudanil di Thailand yang Lagi Viral dengan Julukan 'Babi Begoyang'

Meski telah berusaha ditahan oleh beberapa orang, plafon teras itu akhirnya jatuh ke bawah, menghantam lantai dan menyebabkan kerusakan yang lebih parah.

Dari laporan warga setempat, lokasi kejadian ini berada di Jalan Ahmad Yani, RT 24 RW 7, Desa Sukopuro, Kecamatan Jabung. 

Rumah tersebut mengalami kerusakan pada dua bagian plafon teras yang cukup besar. 

Menurut penuturan warga sekitar, kejadian ini disebabkan oleh getaran suara yang dihasilkan oleh sound system horeg yang digunakan untuk sebuah acara di dekat lokasi rumah tersebut. 

BACA JUGA:Link Nonton Film Under Siege, Kisah Pembajakan Kapal Oleh Teroris yang Menyamar!

Getaran yang ditimbulkan oleh suara keras tersebut tampaknya cukup kuat untuk merusak struktur plafon rumah warga.

Kategori :