Viral! Barang Bawaan Kaesang dan Erina Diduga Tak di Cek Bea Cukai Usai Pulang dari AS Menggunakan Jet Pribadi

Selasa 27-08-2024,11:00 WIB
Reporter : M. Rafa Nugraha
Editor : Priya Satrio

Tak sedikit dari mereka yang kemudian meminta klarifikasi langsung dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan. 

Selain itu, warganet juga mendesak agar Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo, memberikan penjelasan terkait isu yang ramai diperbincangkan tersebut. 

Bagi mereka, transparansi dalam hal ini sangat penting mengingat posisi Kaesang dan Erina sebagai tokoh publik yang berada di bawah sorotan masyarakat.

BACA JUGA:Kode Redeem Genshin Impact Terbaru dengan Berbagai Macam Item, Jangan Lewatkan!

Banyak netizen merasa bahwa jika benar barang-barang tersebut tidak diperiksa sesuai prosedur, maka ada perlakuan istimewa yang diterima oleh keluarga pejabat negara.

"Halo @beacukaiRI tolong jangan biarkan rakyat bingung. Itu kenapa bisa langsung (ke) mobil belanjaannya?" tulis netizen, dikutip pada Senin, 26 Agustus 2024.

"Apakah sekelas mereka juga mengisi form customs bea cukai?? Tolong info dong @beacukaiRI," tulis netizen lainnya.

"Sementara jika penerbangan tersebut penerbangan internasional, maka akan melalui prosedur-prosedur international airport clearance, termasuk imigrasi dan kepabeanan," ucap Nirwala Dwi Heryanto selaku Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa Bea Cukai, dikutip pada hari Senin, 26 Agustus 2024.

Kategori :