7 Menu Sarapan Sehat, Dijamin Rendah Kalori yang Cocok untuk Diet!

Kamis 26-10-2023,06:49 WIB
Reporter : Aan Umilah
Editor : Priya Satrio

Satu studi pada 20 wanita menemukan bahwa mengonsumsi yogurt berprotein tinggi sebagai camilan menurunkan tingkat rasa lapar dan mengurangi asupan makanan hingga 100 kalori di kemudian hari, dibandingkan dengan camilan tidak sehat seperti cokelat dan kerupuk. Coba gabungkan satu cup (285 gram) Greek Yoghurt dengan campuran buah, biji chia, atau gandum

4. Smoothie

BACA JUGA:KLIK Link Live Streaming UCL: PSG Vs AC Milan, Siap Menjegal Satu Sama Lain!

Smoothie tidak hanya cara cepat dan mudah untuk mendapatkan dosis nutrisi yang terkonsentrasi, tetapi juga berfungsi ganda sebagai menu sarapan yang nyaman dan dapat mempercepat penurunan berat badan. Smoothie dengan sayuran dan buah rendah kalori dapat meningkatkan asupan serat untuk membantu kamu merasa kenyang lebih lama.

Masukkan beberapa bahan berprotein tinggi seperti kacang-kacangan, biji-bijian, atau bubuk protein untuk meningkatkan rasa kenyang. Untuk smoothie penurunan berat badan yang mudah, campurkan satu cup (240 ml) susu dengan segenggam sayuran hijau, dua sendok makan (28 gram) biji chia, dan satu cup (144 gram) stroberi.

5. Berries

Varietas berry seperti strawberry, blueberry, blackberry, dan raspberry semuanya sangat padat nutrisi, artinya rendah kalori tetapi dikemas dengan nutrisi penting. Selain menyediakan banyak vitamin dan mineral penting, buah beri kaya akan serat yang dapat mengurangi rasa lapar dan asupan makanan.

BACA JUGA:KLIK Link Live Streaming UCL: PSG Vs AC Milan, Siap Menjegal Satu Sama Lain!

Faktanya, satu penelitian pada 12 wanita menemukan bahwa mengganti camilan sore hari yang tinggi gula dengan satu porsi buah beri campuran mengurangi asupan kalori di kemudian hari dengan rata-rata 133 kalori. Tambahkan buah beri ke smoothie, oatmeal, atau yogurt pagi kamu untuk memanfaatkan manfaat uniknya dalam menurunkan berat badan.

6. Kopi

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa secangkir kopi pagi dapat memberikan manfaat penurunan berat badan yang besar. Karena kandungan kafeinnya, kopi dapat membantu penurunan berat badan dengan meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak.

Menurut sebuah penelitian kecil pada delapan pria, konsumsi kafein meningkatkan metabolisme sebesar 13% dan meningkatkan pemecahan lemak. Meskipun kopi mungkin bukan sarapan yang seimbang jika sendirian, kamu dapat dengan mudah memasangkannya dengan makanan sarapan sehat favoritmu untuk meningkatkan kualitas makan pagi. Pastikan untuk tidak menggunakan gula atau krimer secara berlebihan, karena keduanya menambah kalori dan meniadakan beberapa potensi khasiat kopi untuk meningkatkan kesehatan.

BACA JUGA:Link Download WA GB Terbaru 2023, Sekali Klik Langsung Terinstal!

7. Buah Kiwi

Tinggi vitamin C, vitamin K, dan potasium, kiwi menawarkan profil nutrisi yang mengesankan. Kiwi juga merupakan sumber serat yang sangat baik - hanya satu cangkir (177 gram) menyediakan hingga 21% dari kebutuhan harian kamu.

Terlebih lagi, kiwi mengandung jenis serat khusus yang disebut pektin, yang telah terbukti meningkatkan rasa kenyang, mengurangi nafsu makan, dan meningkatkan penurunan berat badan. Kiwi juga bertindak sebagai pencahar alami dengan merangsang gerakan saluran pencernaan kamu.

Kategori :