JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Mobile banking BNI adalah layanan perbankan berbentuk aplikasi yang ditawarkan oleh bank BNI untuk mempermudah transaksi dengan hanya menggunakan smartphone.
Untuk mengakses layanan BNI mobile banking, dibutuhkan sebuah akun m-banking yang telah terkoneksi dengan kartu rekening kita.
Namun terkadang, beberapa orang merasa bingung ketika ingin mengganti perangkat device BNI mobile banking, bahkan tak sedikit nasabah BNI harus menghampiri kantor cabang terdekat untuk mengatasi permasalahan tersebut.
BACA JUGA:Simak! Ini Cara Cek Pencairan Bansos PKH dan BNPT Tahap 3 , Sudah Mulai Cair Akhir September 2023?
Kini, kamu tak perlu lagi datang ke kantor cabang lagi! pasalnya BNI mobile banking bisa mengatasi cara mengganti device BNI mobile banking hanya dengan menggunakan handphone saja. Pastikan kamu membaca artikel ini sampai tuntas untuk mengetahui informasi selengkapnya.
Lantas bagaimanakah cara mengubah device BNI mobile banking BNI? dilansir dari laman resmi BNI berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengubah device BNI mobile banking.
Panduan cara ganti device BNI Mobile Banking tanpa ke kantor cabang:
1. Pertama, buka aplikasi BNI Mobile Banking di device baru kamu.
2. Pilih "Yuk, Mulai" untuk memulai proses penggantian device.
3. Masukkan User ID BNI Mobile Banking yang kamu gunakan di device sebelumnya
4. Selanjutnya, masukkan 8 digit terakhir Nomor Kartu Debit, Nomor Rekening, dan PIN Kartu Debit (ATM) kamu.
5. Untuk verifikasi nomor HP, kamu akan menerima SMS atau WhatsApp dengan kode OTP. Pastikan nomor HP yang kamu masukkan benar ya!
BACA JUGA:Lupa User ID dan MPIN BNI Mobile Banking? Gak Perlu Worry Lagi, Cukup Ikuti Langkah Mudah Ini!
6. Selain itu, kamu juga akan menerima kode OTP melalui email. Cek email kamu dan masukkan kode OTP tersebut.