HORE! KJP Plus Tahap Satu Mulai Cair, Cek Daftar Penerima di Sini

Rabu 31-05-2023,16:00 WIB
Reporter : Restu Herlambang
Editor : Priya Satrio

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Hal yang dinanti-nantikan telah tiba, KJP Plus Tahap I 2023 resmi cair pada hari ini Rabu, 31Mei 2023. Hal ini tentu jadi angin segar bagi para siswa hingga wali murid.

Kabar KJP Plus tahap 1 cair hari ini telah diumumkan secara langsung oleh Pemerintah, melalui Dinas Pendidikan DKI (Disdik Dki).

Bantuan dana KJP Plus tahap 1 2023 disalurkan oleh pemerintah melalui dinas pendidikan kepada peserta didik yaitu SD, SMP dan SMA sederajat.

BACA JUGA:Indahnya Toleransi, Ganjar Pranowo Sapa 32 Bhikku Thudong yang Istirahat di Musala Semarang

Sasaran utama penerima KJP Plus tahap 1 2023 adalah siswa SD, SMP dan SMA sederajat yang masuk kategori miskin atau kurnag mampu dan juga terdaftar di DTKS.

Program KJP Plus tahap 1 2023 disalurkan dengan mekanisme serta kriteria yang sama seperti sebelumnya.

Berdasarkan informasi yang dipantau dari website dan media sosial Disdik DKI Jakarta, kabar pencairan belum juga diumumkan.

Melalui postingan Instagram @disdik.dki, Disdik DKI Jakarta menyampaikan bahwa KJP Plus tahap 1 2023 saat ini masih dalam proses analisis.

BACA JUGA:Respect! Meski Gagal Juara, Fans Dortmund Tetap Beri Dukungan; Marco Reus Sampai Terharu

Proses analisis dilakukan agar sasaran penerima dana bantuan KJP Plus tahap 1 2023 dapat disalurkan dengan tepat kepada peserta didik miskin atau tidak mampu.

Setelah proses analisis selesai, selanjutnya akan dilakukan tahap pencairan dana KJP Plus tahap 1 2023 ke rekening peserta didik.

Penerima kini diimbau untuk melakukan cek status penerima KJP Plus, apakah Anda masuk dalam penyaluran tahap 1 tahun 2023? bisa dicek melalui kjp.jakarta.go.id.

Dikatakan oleh Disdik, ada sekitar 664.936 siswa yang bakal menerima manfaat bantuan sosial dalam program KJP Plus Tahap I tahun 2023. Pencairannya pun dilakukan secara bertahap.

BACA JUGA:Xavi Berandai-Andai Messi Pulkam ke Barcelona, Ngaku Sudah Siapkan Banyak Rencana

“Pengumuman bagi kamu penerima KJP Plus Tahap I Tahun 2023, Ada info penting yang harus kamu ketahui,, yaitu pencairan dana KJP Plus Tahap I Tahun 2023 bulan Mei dilaksanakan secara bertahap mulai 30 Mei 2023.,Jumlah penerima KJP Plus Tahap I Tahun 2023 sebanyak 664.936 peserta didik,” tulis akun medsos resmi Dinas Pendidikan Jakarta @upt.p4op.

Kategori :